Tantangan Menggunakan Kamera Murah Dengan 0,3 Megapixel

Di era digital ini, perkembangan kamera sangat pesat? Hampir setiap beberapa bulan merek-merek kamera dan brand film selalu memunculkan jenis-jenis kamera baru yang tentu saja fiturnya lebih baik, lebih menarik dan lebih canggih dari sebelumnya. Itu semua membuat iri kita yang koceknya pas-pasan (kita? Lu aja kale.. hehe). Tapi kembali ke dasar-dasar fotografi adalah yang terpenting, dan ini berkali-kali jauh lebih murah. Kamera tidak akan pernah bisa membuat fotografer, tapi fotografer pasti bisa membuat kamera:

Fotografer professional fasion Lara Jade diundang untuk menguji keterampilan dalam “Pro Tog, Cheap Camera Challenge (Pro Tog, Tantangan Kamera Murah)” yang diadakan oleh DigitelRev. Dia diberi seorang model professional, pakaian  couture dan sebuah kamera yang sangat sederhana, yup kamera mainan: Kamera Digital Anpanman (Bread Superman), dengan 0.3-megapixel, layar LCD kecil, dan tombol  yang bisa berbicara😀. sebuah momen yang langka yang membutuhkan semangat dan kreativitas untuk menghadapi tantangan ini.

Jade memiliki kecepatan dalam gerakan memilih background yang menarik, menggunakan model dan pakaian agar kontra atau selaras dan mencari cara untuk menemukan efek kamera yang menarik. Dia memotret di satu tempat dengan perspektif yang berbeda, mengunakan momen yang ditimbulkan atau pada gerakan.

Belajar fotografi

Fotografer Lara Jade memotret melalui kaca sebagai filter buatan sendiri untuk efek yang menarik.

street photography

Lara Jade menggunakan angel menarik dan gerakan dari subjek  untuk memunculkan kesan sibuk.

Layar LCD yang kecil dan tidak adanya fungsi control tampaknya memiliki sedikit efek pada kemahiran jade, dengan sedikit sentuhan editing menggunakan Alien Skin Exposure 7 untuk memproses ritme warna, dia berhasil membuat foto-foto indah yang dramatis dan elegan.

Mungkin Sobat mau baca juga:

Alien Skin Exposure 7

Jade memanfaatkan Alien Skin Exposure 7 untuk post-processing.

framing

Jade menambahkan bunga untuk  framing.

foto-foto terlihat bagus

Dengan sedikit di edit, foto-foto terlihat bagus.

gambar artistik.

Bahkan kamera 0,3 megapiksel dapat digunakan untuk membuat gambar artistik.

mengunakan gelas sebagai filter.

Lara Jade mengunakan gelas sebagai filter.

Artikel Tantangan Menggunakan Kamera Murah Dengan 0,3 Megapixel hanya ingin menunjukan kepada Sobat-sobat, bahwa dengan kamera seadanya-pun asalkan memiliki dasar-dasar dalam fotografi seperti: pencahayaan, warna dan komposisi, kita bisa membuat sebuah hasil karya yang bagus. Bahkan dengan kamera yang minus dengan fitur-fitur modern, kita akan diasah untuk lebih kreatif dan menggunakan segala kemampuan kita untuk mendapatkan gambar yang baik. Selamat ber eksperimen J

 

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s