Cara Membuka Foto Yang Tidak bisa dibuka di Photoshop

Artikel kali ini saya akan coba membantu Sobat-sobat yang mempunyai masalah saat akan membuka file foto di photoshop dan muncul tulisan “Could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS marker.

Biasanya error ini terjadi saat kita mengambil file foto hasil download dari whattsapp atau mungkin dari facebook dan ini sering terjadi

Untuk mengatasi ini sebetulnya tidak terlalu sulit, hanya beberapa langkah saja yang bisa Sobat lakukan .

  • Klik dua kali atau klik kanan > Open pada foto yang akan Sobat masukan kedalam Photoshop.
  • Klik kanan pada Photos, lalu pilih “File Information
  • Setelah “File Information” Sobat klik maka akan muncul dari sebelah kanan informasi file foto yang sobat pilih.
  • Sekarang Sobat tinggal klik kanan pada foto, lalu masuk ke Photoshop, pilih File>New (Ctrl+N) lalu setelah muncul settingan “New” pastikan ukuran pada “width” & “Hight” sesuai dengan ukuran yang ada di “file information” yang Sobat dapatkan tadi. Resolusinya biarkan saja sesuai dengan bawaannya, lalu klik OK.
  • Setelah muncul tampilan canvas baru, pilih Edit>Paste (Ctrl+V) lalu foto yang akan Sobat buka kini sudah muncul di Photoshop, selanjutnya terserah Sobat 😊

Oh iya, operating system saat saya mencobat membuka file ini adalah di Win 10, dan Photoshop yang saya gunakan adalah Photoshop CS5.

Semoga saja artikel mengenai “Cara Membuka Foto Yang Tidak bisa dibuka di Photoshop” ini dapat bermanfaat buat Sobat-sobat semua.

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...