Timelapse Bumi Dilihat Dari Luar Angkasa

Lagi rame-ramenya membahas tentang bentuk bumi apakah bundar atau datar/flat?, ada yang masuk ke email saya mengenai timelapse bumi dari ruang angkasa, apakah ini beneran atau CGI? Sobat bisa menganalisa sendiri, kalau saya pribadi sih percaya kalau video di bawah ini adalah asli;

Seperti dilansir dari PitcureCorrect.com, video timelapse diatas diambil menggunakan European Space Agency (Badan Antariksa Eropa) oleh seorang astronot yang bernama Alexander Gerst. Setiap kali Gerst melakukan percobaan ilmiah Blue Dot Mission selama 6 bulan, ia selalu memotret pemandangan bumi dengan pengaturan interval satu frame per detik. Video timelapse di atas terdiri dari gabungan 12.500 gambar yang diambil selama Gerst berada di Stasiun Antaraksa Internasional.

Sebelum misi dalam sebuah wawancara dengan NASA, Gerst menjelaskan apa yang paling membuat dia bersemangat dalam menjalankan misi ini:

… Saya tidak bisa membayangkan bagaimana melihat planet biru yang indah dari luar, dari perspektif yang unik, Stasiun Luar Angkasa Internasional memberikan kita kesempatan yang memungkinkan kita melihat itu, untuk melihat suasana (bumi) dari luar, untuk melihat seluruh benua sekaligus tanpa batas seperti kita melihat peta di sekolah…”

Mungkin Sobat Mau Baca Juga:

 Timelapse Bumi Dilihat Dari Luar Angkasa_1Timelapse Bumi Dilihat Dari Luar Angkasa_2Timelapse Bumi Dilihat Dari Luar Angkasa_3Timelapse Bumi Dilihat Dari Luar Angkasa_4Timelapse Bumi Dilihat Dari Luar Angkasa_5

Hasil karya Gerst ini telah mengingatkan kita akan keagungan Tuhan Maha Pencipta, Allah SWT yang menciptakan segala sesuatu begitu sempurna, begitu indah.

Jadi gimana masih percaya bumi itu datar Sob?😀

 

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s