21 Contoh Pose Untuk Memotret Subjek Pria

Sebelumnya WM pernah membuat artikel mengenai 21 Contoh Pose Untuk Memotret Subjek Anak-anak dan 21 Contoh Pose Untuk Memotret Subjek Perempuan, kalau belum baca silahkan link-nya di klik :).

Kali ini saatnya Contoh Pose Untuk Memotret Subjek Pria. Namun sebelumnya, perlu Sobat ketahui Laki-laki membutuhkan kenyamanan saat sedang dalam proses pemotretan, jadi penting untuk Sobat agar membuat Pria merasa nyaman ketika proses pemotretan untuk mendapatkan hasil yang baik.

Satu lagi saran untuk Sobat yang akan memotret pria – libatkan mereka dalam proses, jangan batasi keinginan meraka dalam berpose dan yakinan si Pria ini agar santai dan percaya diri.

So, mari kita lihat beberapa contoh pose bagi pria.

1. POSE YANG SANGAT sederhana untuk memotret seorang pria: tubuh bagian atas dipotret dengan tangan menyilang. Dua hal yang harus diperhatikan: Bahu harus ditarik agak ke dalam, bagian perut harus tetap terlihat.

2. Tangan menyilang juga bagus lho untuk foto full-body. Selain itu, cobalah subjek untuk menyilangkan kakinya juga. Tapi pastikan berat badan tidak tertumpu pada kedua kaki, jika tidak hasilnya akan terlihat aneh :D!


3. Terkadang subjek mungkin bertanya “Di manakah aku harus menyimpan tangan?” Solusi ini sebenarnya cukup sederhana. Ada empat tempat yang perlu diingat (dicampur dalam memanfaatkan kombinasi kedua tangan). # 1. Longgar pada bagian samping. # 2. Di pinggul. # 3. Dalam saku. # 4. Kedua tangan disilangkan di dada. Dan selain itu – tangan harus selalu santai, yang berarti tidak boleh ada tekanan otot, kecuali Sobat memang memotret binaragawan :D.

4. Pose santai untuk pemotretan Pria pada full-body. Pria memang memiliki masalah pada penempatan tangan, cobalah dengan ide memasukan sebagian jari-jari tangan kedalam saku celana bagian samping, Sobat akan memiliki cara yang pasti untuk menghasilkan pose yang alami dan santai.

5. Sedikit variasi dari pose sebelumnya. Tangan kiri memegang pakaian di atas bahu, tangan kanan hanya ibu jari saja yang masuk dalam saku, dan kaki sedikit disilangkan.

6. Untuk pose duduk, tempatkan kaki kanan diatas lutut kaki kiri agar terlihat santai dan alami, jangan lupa pose tangan. Potret sedikit agak ke atas.

7. Untuk variasi lain pose full-body, coba sandarkan subyek pada dinding.

8. Masih pose bersandar di dinding. Yang satu ini cocok untuk pemotretan kasual dan formal.

9. Pose yang Sangat sederhana untuk foto formal. Membawa sesuatu  (misalnya laptop, buku, atau bahkan alat-alat lainnya) sangat bagus untuk menggambarkan karakter subjek.

10. Pose seorang pria duduk di atas kursi. Namun, pose ini mungkin terlalu formal ya?.

11. Masih pose duduk, pose seorang pria duduk menghadap meja. Pose ini cocok untuk mengungkapkan profesi pekerjaan subjek terkait tempat di meja yang bisa berfungsi sebagai tanda.

12. Sebuah variasi lain dari pose sebelumnya. Sangat tepat untuk potret formal.

13. Untuk menampilkan lingkungan kerja, memotret subjek dari sisi belakang. Hasilnya akan terlihat formal tetapi terlihat hidup.

14. Subyek menempatkan dirinya di meja dengan tangan disilangkan. Sekali lagi Sobat boleh menempatkan item yang terkait dengan pekerjaannya di meja untuk menunjuk ke profesi subjek.

15. Menggunakan kursi sebagai alat penyangga dapat membuat potret terlihat lebih menarik. Sangat cocok untuk memperkenalkan orang-orang kreatif di lingkungan kerja mereka.

16. Duduk nyaman di kursi biasanya hanya untuk memotret subjek sebuah perusahaan dan sangat formal.

17. Pose yang mudah dan alami yaitu menempatkan subjek agar duduk di tanah. Cobalah memotret dengan beberapa sudut yang berbeda.

18. Varian lain dari pose sebelumnya. Cocok untuk pemotretan di lokasi outdoor.

19. Variasi lain dari pose duduk di tanah.

20. Pose Informal. Subjek duduk beristirahat di tanah dengan punggung menempel dinding atau beberapa objek.

21. Pose terakhir ini agak prontal, Jangan pernah takut untuk memotret wajah model secra Close-up.

Mungkin contoh-contoh pose diatas dapat Sobat gunakan sebagai titik awal belejar memotret model pria. Namun, ingatlah bahwa tidak ada yang absolut, Sontoh pada setiap pose diatas mungkin dan harus disesuaikan tergantung pada lingkungan pemotretan dan tergantung skenario. Sebenarnya, yang Sobat butuhkan untuk memotret adalah kesederhanaan. latar belakang yang sederhana, pakaian yang sederhana, pose sederhana dan alami.

Semoga 21 Contoh Pose Untuk Memotret Subjek Pria diatas dapat bermanfaat ,

Selamat memotret ria!! :D

Sumber & Kredit gambar : digital-photography-school.com

About these ads

About Sovian Choeruman

Weddingku Magazine of Art Photography Office : Kmp. Mengger RT.02 RW.04 Ds. Rancatungku, Pameungpeuk - Bandung 40376 Phone : 087722539267| Website: www.weddingkumagazine.web.id | Email : weddingkumagazine@yahoo.com | Follow Us on Twitter : @TweetWeddingku

Posted on 31 Juli 2012, in Tips Photographer and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s