21 Sampel Pose Foto Grup

Jika sebelumnya saya pernah membahas mengenai POSE untuk memotret pasangan, contoh pose untuk memotret pria, contoh pose untuk memotret wanita dan contoh pose untuk memotret anak-anak . Artikel kali ini kita sama melihat contoh-contoh pose untuk sekelompok orang atau kita sering menyebutnya foto grup.

Biasanya ada tiga jenis pemotretan grup. Pertama adalah pemotretan formal dengan sejumlah besar orang. Kedua adalah memotret lebih ke informal dengan sekelompok teman. Dan terakhir, memotret sebuah kelompok atau anggota keluarga. Dalam urutan ini, mari sama-sama kita lihat beberapa contoh pose mudah-mudahan saja ini bisa menjadi ide.

1. Ketika Sobat bekerja dengan sekelompok besar orang yang sepertinya akan sulit dikendalikan untuk menggayakan pada masing-masing individu. Pose Ini akan terlihat baik selama Sobat memperhatikan komposisi keseluruhan. Bayangkan seluruh kelompok untuk menjadi satu objek. Pada prinsipnya, pastikan bahwa semua orang dalam kelompok tersebut terlihat terutama pada bagian wajah.

21 Sampel Pose Foto Grup 1

2. Ketika memotret kelompok yang besar, cukup mengkomposisikan untuk mendapatkan semua orang ke dalam bingkai dengan full-body. Pemotretan semacam ini biasanya untuk formal atau dokumentasi, tujuan utama Sobat di sini adalah mendapatkan semua orang dalam kelompok dapat terlihat secara jelas.

21 Sampel Pose Foto Grup 2

3. Jika memungkinkan,  cobalah memotret dari sudut yang lebih tinggi. Gunakan balkon atau meja untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih tinggi. Hasilnya pasti akan sepadan dengan usaha Sobat😀, karena pose foto-grup ini jarang sekali dilakukan. Sobat akan mendapatkan perspektif yang lebih menarik dan mengundang.

21 Sampel Pose Foto Grup 3

4. Ada saat-saat dimana Sobat dapat menggunakan pose dimana sekelompok orang berdiri agak berjauhan. Pose dibawah ini dapat digunakan untuk grup yang lebih kecil seperti boy  band atau rekan kerja. Jika grup ini memiliki seorang pemimpin yang dikenal, Sobat dapat menempatkannya didepan untuk mendapatkan komposisi yang kuat.

21 Sampel Pose Foto Grup 4

5. Pose yang satu ini mungkin sudah sering Sobat lihat. Ya, mudah, biasa dan umum namun tetap indah dilihat, jadi – kenapa tidak?

21 Sampel Pose Foto Grup 5

6. Yang ini adalah komposisi yang cukup menyenangkan untuk pose persahabatan. Mintalah setiap orang untuk berdiri sangat dekat bersama-sama. Kemudian suruh kepala mereka untuk saling bersandar sedikit lebih dekat satu sama lain dan lihat ke arah kamera.

21 Sampel Pose Foto Grup 6

7. Mintalah grup untuk membentuk sebuah lingkaran sambil berbaring di rumput atau di atas lantai, lalu potretlah dari atas.

21 Sampel Pose Foto Grup 7

8. Cara yang sangat menyenangkan untuk memotret grup kecil. Pilih “pemimpin grup” dan tempatkan dia di depan. Grup lainnya berdiri dibelakang orang sebelumnya dan mengintip dari bahu atau yang lainnya ke arah kamera. Komposisikan agar sedikit kedepan untuk mendapatkan pose yang baik.

21 Sampel Pose Foto Grup 8

9. Sebuah variasi kecil dari pose sebelumnya. Tempatkan “pemimpin grup” di depan dan yang lainnya untuk muncul di belakang satu sama lain. Cobalah potret dengan aperture yang berbeda-beda. Sobat dapat memvariasikan agar fokus pada per orang atau fokus secara keseluruhan.

21 Sampel Pose Foto Grup 9

10. Cara yang sangat menyenangkan untuk mendapatkan gambar informal sekelompok teman. Untuk hasil terbaik, minta grup untuk membuat sebuah lompatan pendek.

21 Sampel Pose Foto Grup 10

11. Komposisi yang sangat menarik untuk memotret sekelompok orang secara berturut-turut. Periksa terlebih dahulu agar wajah semua orang dapat terlihat dengan jelas, lalu tembak dari jarak dekat dengan aperture yang lebar dan fokus pada orang pertama. Ya, orang-orang yang lebih jauh akan terlihat kabur/blur, tapi mereka akan setuju jika hasilnya adalah sangat menarik dan tidak biasa untuk pemotretan grup.

21 Sampel Pose Foto Grup 11

12. Sekarang, mari kita lihat beberapa contoh foto keluarga. Cara yang paling umum untuk memotret anggota keluarga adalah dengan duduk di sofa di ruang tamu. Ini bukan cara yang kreatif untuk memotret keluarga, tapi tentu saja cara ini boleh digunakan. Cara termudah untuk memperbaiki komposisi standar ini hanya dengan cara komposisi ketat. Saat pemotretan Jangan menyertakan sofa dan furniture ruangan yang indah. Isi frame hanya dengan anggota keluarga.

21 Sampel Pose Foto Grup 12

13. Gagasan lain yang baik untuk foto keluarga adalah dengan memotretnya diluar ruangan sambil duduk-duduk di rumput, di taman atau di pantai – semua tempat ini sangat baik untuk mengambil beberapa gambar keluarga. Hanya ingat – ketika subjek sedang duduk, Sobat jangan memotretnya dengan berdiri – potretlah dengan angel rendah atau sejajar dengan mata subjek.

21 Sampel Pose Foto Grup 13

14. Masih foto keluarga diluar ruangan. Buatlah keluarga berbaring berdekatan di tanah. Buat mereka mengangkat tubuh bagian atas mereka sedikit dengan menggunakan tangan mereka sebagai tumpuan. Potret dari sudut yang rendah.

21 Sampel Pose Foto Grup 14

15. Sebuah komposisi yang indah untuk memotret keluarga. Pose ini dapat dilakukan di luar ruangan atau di dalam ruangan seperti di tempat tidur. Akan lebih baik lagi jika dalam keluarga tersebut ada anak-anak.

21 Sampel Pose Foto Grup 15

16. Pose dengan keluarga yang duduk nyaman di sofa.

21 Sampel Pose Foto Grup 16

17. Untuk foto keluarga yang tidak biasa dan menarik, ubah pengaturan sofa. Cukup memotret dari sisi belakang.

21 Sampel Pose Foto Grup 17

18. Hanya sedikit variasi dari pose sebelumnya yaiitu memotret dari sisi belakang sofa.

21 Sampel Pose Foto Grup 18

19. Benar-benar cara yang indah untuk membuat gambar dari sekelompok anggota keluarga. Hanya meminta anak-anak untuk menggantung ke punggung orang dewasa ‘.

21 Sampel Pose Foto Grup 19

20. Pose yang sangat mudah untuk pemotretan full-body. Seperti yang dapat Sobat bayangkan, bekerja dengan baik dengan sejumlah orang.

21 Sampel Pose Foto Grup 20

21. Memotret saat sebuah keluarga berjalan sambil berpegangan tangan. Tembak secara kontinyu dan pilih foto dengan gerakan kaki terbaik dan positioning. Ingatlah untuk mengontrol fokus, sementara subyek mendekat dari kejauhan.

21 Sampel Pose Foto Grup 21

Dan akhirnya, carilah secara kreatif pose foto-grup yang lainnya. Pikirkan cara-cara Sobat untuk dapat mengubah pose sesuai skenario pemotretan dan subjek tertentu. Pergunakan sampel awal pose sebagai sumber kreativitas Sobat sendiri!

Salam Jepret😀

Sumber Gambar : http://digital-photography-school.com/

5 pemikiran pada “21 Sampel Pose Foto Grup

  1. Ping balik: 21 Sampel Pose Foto Grup | Weddingku Magazine | steynsou

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s