21 Contoh Pose untuk Memotret Subjek Perempuan

Jika Sobat kehabisan ide saat memotret atau mungkin Sobat membutuhkan panduan saat pemotretan dengan subyek perempuan, Sabat dapat menggunakan sampel atau contoh  untuk dijadikan “contekan”. Banyak fotografer profesional menggunakan sample ini seperti ketika persiapan dan selama pemotretan.

Pose dalam artikel ini dipilih hanya sebagai referensi awal saja. WM sarankan untuk melihat pose bersama dengan subjek Sobat, terutama jika subjek tersebut belum berpengalaman. Selama pemotretan jangan ragu untuk mendiskusikan dengan subjek mengenai pose-pose ini. Dengan begini biasanya Sobat akan merasa lebih percaya diri dengan apa yang akan Sobat lakukan.

OK, mari kita mulai, satu per satu ya!.

 

1. bentuk pose yang Sangat sederhana ini bisa Sobat ambil ketika memotret subjek untuk pertama kali. Memiliki tampilan model dengan tampilan lebih pada bahunya. Perhatikan bagaimana potret yang tidak biasa dan menarik mungkin dapat terlihat, jika dipotret dari sudut yang berbeda.

 

2. Dalam fotografi potret, tangan biasanya tidak terlihat atau setidaknya tidak dominan. Namun, Sobat mungkin mendapatkan ide kreatif dengan meminta model untuk bermain-main dengan tangannya mencoba posisi yang berbeda di seluruh kepala atau wajah. Perlu diingat: telapak tangan jangan terlihat, dan hanya menunjukkan sisi tangan saja!

 

3. Sobat mungkin akrab dengan aturan komposisi seperti aturan sepertiga (rule of third). Dalam cara yang sama, efek menyenangkan dapat dibuat dengan menggunakan arah diagonal. Juga ingat bahwa Sobat tidak harus selalu memegang kamera Sobat secara sempurna. Jangan takut untuk memiringkan kamera, Sobat mungkin mendapatkan beberapa perspektif menarik dan tidak biasa.

 

4. Pose duduk adalah Pose yang sangat bagus dan indah. Ingat!, Lutut harus menyentuh satu sama lain. Tembak sedikit dari atas.

 

5. pose lainnya adalah tangan agak terbuka dengan model di tanah. Turun dan tembak hampir dari permukaan tanah (tiarap).

 

6. Variasi lain untuk berpose dengan model di tanah. Kedua tangan mungkin juga akan menyentuh tanah. Akan lebih bagus jika memotret di luar ruangan, di rumput atau di padang bunga liar, misalnya.

 

7. Salah satu pose dasar yang cukup mudah, belum terlihat benar-benar menakjubkan. Turun dan potret hampir dari permukaan tanah. Kemudian cobalah untuk bergerak secara bertahap di sekitar model sementara memotret. Juga mintalah model Sobat untuk mengubah posisi kepala dan tangan. Hal-hal yang biasa bisa menjadi luar biasa.

 

8. pose Lain yang mudah namun termasuk pose yang cantik untuk semua jenis tubuh perempuan. Cobalah tangan yang berbeda dan posisi kaki. Dan ingat untuk fokus pada mata model!

 

9. Pose yang benar-benar indah. Bekerja dengan baik dalam pengaturan permukaan yang berbeda: misalnya, mungkin berbaring di tempat tidur, di tanah, di rumput, atau di pantai berpasir. Menembak dari sudut yang sangat rendah dan fokus pada mata

 

10. Salah satu conto pose cantik dan mudah untuk model yang duduk di tanah.

 

11. pose sederhana lainnya untuk model duduk di tanah. Cobalah berbagai arah dan sudut.

 

12. Cara yang indah untuk menunjukkan keindahan tubuh model. Bekerja sangat baik sebagai siluet saat pengambilan gambar dengan latar belakang cerah.

 

13. Sebuah pose sederhana dan kasual. Banyak variasi yang mungkin dapat dilakukan. Mintalah model untuk memutar tubuhnya, bereksperimen dengan posisi tangan dan mencoba memposisikan kepala secara bergantian.

 

14. Pose lainnya yang sangat sederhana dan elegan. Model ini berubah sedikit ke samping, tangan di saku belakang.

 

15. Miring sedikit ke depan bisa menjadi gerakan yang sangat menarik. Ini adalah cara halus untuk menekankan bentuk tubuh bagian atas.

 

16. Sebuah pose sensual. Dengan memegang tangan di atas kepala kurva tubuh ditekankan. Bekerja pada tipe tubuh bugar.

 

17. Variasi pose tak terbatas yang mungkin dapat dicoba untuk pose full-body. Pose ini hanyalah titik awal. Mintalah model untuk sedikit mengubah tubuhnya, mengubah posisi tangan, kepala dan perubahan arah mata dll.

 

18. Sebuah pose santai dengan model berdiri tegak dan menyentuh punggung dinding. Ingat bahwa model dapat menggunakan dinding tidak hanya untuk mendukung punggungnya, tetapi juga untuk meletakkan tangan, atau kakinya.

 

19. Perhatikan bahwa pose full-body sangat menuntut dan akan terlihat baik untuk model yang memiliki bentuk tubuh ramping dan tipe tubuh atletis. Pedoman berpose sederhana: Tubuh harus melengkung dalam bentuk S, tangan harus rileks, sementara berat badan tertumpu pada satu kaki.

 

20. Sebuah pose yang indah untuk tubuh yang ramping dengan model atletis. Banyak variasi yang mungkin dapat dicoba untuk mencari posisi tubuh paling baik, mintalah model untuk perlahan-lahan menggerakan tangan dan memutar tubuhnya terus-menerus. Bila Sobat melihat varian baik, mintalah model untuk diam dan mengambil beberapa gambar. Ulangi untuk satu set penuh.

 

21. salah satu pose yang benar-benar romantis dan lembut. Setiap jenis kain (bahkan tirai) dapat Sobat gunakan. Perhatikan! pose ini tidak mengharuskan model untuk benar-benar telanjang. Kadang-kadang sedikit bagian bahu yang terlihat bisa bekerja dengan baik. Sobat akan menemukan setidaknya beberapa pose dalam skenario pengambilan gambar yang berbeda!

Perlu diingat bahwa masing-masing sampel awal pose diatas hanya dimaksudkan sebagai titik awal saja. Setiap pose memiliki banyak variasi! Kreatifitas Sobat dituntut untuk menyesuaikan pose yang diperlukan (misalnya, mencoba sudut pengambilan gambar yang berbeda dan meminta subjek Sobat untuk mengubah tangan, kepala dan posisi kaki dll). Sobat juga  bisa lihat pose hasil jepretan WM di gallery WeddingkuMagazine.web.id.

Semoga bermanfaat, salam jepret🙂.

Sumber & Kredit Gambar:  digital-photography-school.com

9 pemikiran pada “21 Contoh Pose untuk Memotret Subjek Perempuan

  1. Ping balik: 21 Sampel Pose Foto Grup | Weddingku Magazine

  2. Ping balik: 21 Contoh Pose Untuk Memotret Pasangan « Achmad Mull | Photography Limpung2012

  3. Ping balik: 21 Contoh Pose untuk Memotret Subjek Perempuan « **GM*Photography**

  4. Ping balik: 21 Contoh Pose Untuk Memotret Pasangan « **GM*Photography**

  5. Ping balik: 21 Contoh Pose Untuk Memotret Pasangan « Weddingku Magazine

  6. Ping balik: 21 Contoh Pose Untuk Memotret Subjek Pria « Weddingku Magazine

  7. Ping balik: 21 Contoh Pose untuk Memotret Subjek Anak-anak « Weddingku Magazine

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s