JJS di Waterboom Barusen Hills

Waterboom Barusen Hills swimming pool prewedding
Waterboom Barusen Hills

Long weekend ini saatnya JJS (Jalan-Jalan Santai) bersama keluarga sambal ngintip-ngintip tempat yang cocok buat Pre-wedding. JJS kali ini ngajak anak-anak untuk renang di Waterboom Barusen Hills yang berada di Kampung Barusen, Pasir Jambu – Soreang. Ini pertama kali juga kita liburan kesana, biasa dapat info dari tetangga-tetangga hehe….

Tempatnya tidak terlalu jauh dari Ibukota Kabupaten Bandung, Pasirjambu memang melalui jalur Jalan Raya Ciwidey, itu artinya tempat ini bisa jadi tempat wisata alternatif untuk para pelancong disaat arah menuju Ciwidey macet parah.

Jika Sobat arah dari Bandung, setelah melewati pom bensin Pasirjambu, Sobat akan melihat plang berwarna merah dengan tulisan Waterboom Barusen dengan tanda panah ke sebelah kiri, ikutilah jalur itu. Namun setelah memasuki jalan yang cukup kecil, Sobat yang pertama kali ke sini akan sedikit agak linglung, karena tidak ada petunjuk lagi di jalan ini. Namun jangan khawatir ikuti saja jalan ini, nanti setelah jembatan Sobat akan menemukan pertigaan, ambil yang ke sebelah kanan dan ikuti jalur itu sampai ke tujuan. Jarak dari Jalan Raya Ciwidey cukup jauh sekitar 4KM dengan jalan yang sempit dan agak berbatu.

Namun jalan yang cukup jauh itu akhirnya terobati setelah Sobat sampai ke lokasi. Waterboom Barusen Hills berada di puncak bukit tidak aneh kenapa tempat ini ada kata-kata “Hills” yang artinya bukit, and you know what? Pemandangannya ruarrr biasa!!

Tiket masuk ke lokasi ini Rp.25.000/orang, kalau dilihat dari namanya Waterboom sepertinya tempat ini memang diperuntukan buat Sobat-sobat yang mau berenang atau seluncuran di waterboom, tapi tunggu dulu Sob!, Waterboom Barusen tidak hanya menyuguhkan kolam renangnya yang berbentuk “LOVE” tapi Sobat juga akan disuguhkan dengan taman bunga cinta (bunga yang berbentuk LOVE) , taman Belanda (karena ada kincir anginnya), Kolam cinta (di tengah kolam ada ataman berbentuk cinta), area bermain anak dan puncak cinta.

Waterboom Barusen Hills swimming pool prewedding Flower Love Garden
Flower Love Garden – Waterboom Barusen Hills

Konsep kolam renangnya juga cukup unik, ada dua jalur kolam renang; jalur luar dan jalur dalam (pusat kolam), di kolam Jalur luar air kolamnya agak hangat dan di jalur dalam air kolamnya sangat dingin. Jadi kalau Sobat merasa kedinginan saat bermain di kolam pusat, Sobat bisa langsung loncat ke jalur luar yang agak hangat. Hehe.

Oh iya.. jangan harap ada kolam yang dalam ya Sob, karena kolam renang di Waterboom Barusen ini diperuntukan buat anak-anak, jadi kolam disini airnya dangkal. Namanya juga bawa keluarga jalan-jalan, yang penting anak-anak senang orang tua bisa menikmati pemandangan alam.

Karena pemandangannya lumayan bagus, sepertinya Waterboom Barusen ini sangat cocok untuk dijadikan tempat pemotretan pre-wedding, tapi jangan pas hari libur Sob kalau ingin mendapatkan foto prewedd yang maksimal karena hari libur di tempat ini sangat ramai.

Hills Love - Waterboom Barusen Hills
Hills Love – Waterboom Barusen Hills

Untuk izin lokasi pre-wedding di Waterboom Barusen Hills harganya Rp.300.000 (belum termasuk biaya parker dan tiket masuk), dengan fasilitas cottage atau gazebo pilih salah satu untuk tempat istirahat atau mengganti kostum, untuk lokasi semuanya bisa Sobat jadikan spot di arena ini.

Selamat berlibur!

Iklan

One thought on “JJS di Waterboom Barusen Hills

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s