Pre-wedding Dari Ujung Selatan Menuju Ujung Utara Bandung

Klien pre-wedding kali ini bernama Bungsu dan Yeli, mereka adalah dua sejoli yang berasal dari Jakarta dan kebetulan menggunakan jasa WM untuk memotret pre-weddingnya, yups mungkin kita sudah berjodoh ya J

Ada beberapa tempat yang kita kunjungi pada sesi pre-wedding kali ini, dan WM mau bagi-bagi cerita dengan Sobat-sobat yang mungkin sedang mencari info lokasi pre-wedding di seputaran Bandung, terutama Bandung Selatan dan Bandung Utara.

Lokasi prewedding yang pertama adalah Jembatan Situ Cileunca-Pangalengan; landmark Jembatan Situ Cileunca lagi nge-hit Sob, WM liat banyak juga kawan-kawan fotografer yang melaksanakan sesi pre-wedding di lokasi ini.

Lokasi jembatan Situ Cileunca yang menghubungkan kampung warna sari dan kampung kebon jeruk ini memiliki panjang kurang lebih 100 meter, karena jembatan ini adalah jembatan umum jadi untuk izin lokasi tidak perlu bayar alias gratis, cuman ya mudah-mudahan aja terus gratis ya Sob, karena kalau di Indonesia mah kalau udah banyak yg prewedd biasanya tiba-tiba bayar izin lokasi, OMG!.

Untuk parkir kendaraan mobil Rp.10.000 dan motor Rp.5000, ongkos sewa rakit dan ongkos sewa perahu masing-masing Rp.60.000 pinter-pinter nego aja. Nah kalau Sobat pingin sewa perahu yang murah, WM punya kenalan di sana namanya Bah Sukarya (082 117 327 360), dijamin gak akan kemahalan lah ama Bah Sukarya mah, sawaregna! (sekenyangnya). Jadi total uang yang harus dikeluarkan untuk pre-wedding di Jembatan Situ Cileunca kurang lebih Rp. 130.000.

Bungsu & Yeli Prewedding

Prewedding Bungsu & Yeli – Weddingkumagazine (Klik Untuk lihat foto lainnya)

Setelah dari jembatan Situ Cileunca rencananya lokasi ke-dua adalah Rumah Peninggalan Bosca yang berlokasi di Kebun Teh Malabar, rumah Bosca ini memiliki bentuk bangunan khas Belanda dan sekarang dijadikan hotel untuk para pelancong yang ingin merasakan indahnya pemandangan Kebun Teh Malabar.

Namun sayang, ternyata sekarang Rumah Bosca ini sudah tidak gratis lagi untuk pemotretan pre-wedding, padalah sebelumnya WM pernah melakukan pemotretan disana gratis, ternyata management hotel sudah memberlakukan charge untuk izin lokasi pre-wedding di Rumah Bosca sebesar Rp. 500.000,-. Sayang beribu sayang, banyak juga kawan-kawan fotografer lain yang mau melakukan pemotretan pre-wedding di lokasi ini harus balik lagi karena tidak menyiapkan dana untuk izin lokasi sebesar itu.

So, izin lokasi pre-wedding di Rumah Bosca Rp.500.000, spot apa saja yang bisa Sobat dapatkan disana?, Rumah bergaya Belanda, taman hutan pinus, gudang Belanda, tempat main anak-anak, dll.

Saat itu waktu sudah menunjukan pukul 14.00 WIB, dan tempat ke dua untuk pre-wedding belum didapatkan, maka setelah makan siang kita putuskan untuk menuju ke Lembang. Dari Bandung Selatan (Pangalengan) menuju Bandung Utara (Lembang) memakan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan.

Sampailah kita di Lembang sekitar pukul 17.00 WIB, dan tujuan pertama di Lembang ini adalah De’Ranch. Perjalanan yang jauh jangan membuat kita patah semangat, kita harus dapatkan spot yang bagus di De’Ranch ini, karena waktu sudah sore dan hujan sudah turun saat kita berada di Pangalengan.

Tiket masuk ke De’Ranch hanya Rp. 10.000, sewa kuda Rp.25.000, sewa topi cowboy Rp.25.000 , parkir 5000. jadi total prewedding disini sekitar Rp. 65.000.

 

Oh Iya Sob, kalau mau pre-wedding di De’Ranch usahakan jangan keliatan Prewedd ya (pura-pura main aja), karena kalau ketahuan takutnya kena charge juga, tahu gak berapa izin pre-wedding di De’Ranch? Rp.2.000.000 selama 6 jam.. hehehe!

Setelah dari De’Ranch, sesi pre-wedd selanjutnya adalah ke Farmhouse, rancananya sih mau foto-foto pre-wedding gaya Noni Belanda, karena di Farmhouse menyediakan sewa pakaian Belanda. Hanya saja karena sudah larut malam, tempat penyewaan sudah tutup ya terpaksa kita potret couple aja. Kita cari beberapa spot disana sambil ujan-ujanan kayak film India.. hehe.

Masuk lokasi Farmhouse Rp.20.000,- dan karcis dapat ditukarkan dengan susu sapi. Spot di Farmhouse lumayan banyak, cuman karena terlalu malam jadinya WM tidak bisa explore seluruh tempat. Tapi ya lumayan lah ada buat referesni.

Pukul 17.00 WIB, kita tidak langsung pulang Sob, masih ada satu spot lagi yang ingin sekali di ambil oleh Bungsu & Yeli ini, yaitu Jalan Braga.

Ya, Jalan Braga adalah jalan ikonik Kota Bandung, ada pribahasa mengatakan belum ke Kota Bandung kalau belum selfie di Jalan Braga.. (Pribahasa buatan sendiri itu mah!).

Indahnya malam di Jalan Braga jadi keasikan tersendiri untuk Sobat-sobat yang mau Pre-wedding di sana, dan yang pasti Pre-weding disana gratis.

 

Bungsu & Yeli Prewedding

Prewedding Bungsu & Yeli – Weddingkumagazine (Klik Untuk lihat foto lainnya)

 

Wow.. tak terasa Pre-wedding kali ini mulai dari Ujung Selatan Bandung menuju Ujung Utara Bandung, dan berakhir di Jalan Braga. Mantaps!!

Buat Sobat-sobat yang mau Pre-wedding di Bandung atau sekedar tanya-tanya lokasi pre-wedding di Bandung tinggal isi aja di kolom komentar atau hubungi WM via telpon atau Whatsapp di  087 722 539 267 (XL).

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s