INI DIA TIPS BUAT SOBAT-SOBAT FOTOGRAFER YANG AKAN MELAKUKAN PEMOTRETAN PREWEDDING AGAR PEMOTRETANNYA LANCAR.

prewedding bandung, situ cileunca, prewedding murah

Preweding Bungsu & Yeli by Weddingku Magazine

Jika Sobat seorang fotografer, tentu saja selain harus memiliki skill dalam memotret Sobat juga harus memiliki fisik yang fit dan mental yang kuat, karena memotret prewedding itu bukan hal yang mudah.

Banyak sekali hal-hal yang terkadang diluar dugaan kita dan diluar rencana kita, misalkan; rencana berangkat pagi ternyata perjalanan macet sehingga sampai dilokasi kesiangan, kita datang tepat waktu kliennya yang datangnya ngaretūüėÄ, ada lagi ni Sob.. Sampai di lokasi tepat waktu, kliennya tepat waktu, eh malah hujan!.

Prewedding di Bandung

Prewedding Andy & Vika by Weddingku Magazine

Ya itulah hal-hal di luar dugaan yang tak pernah terduga, karena itu rahasia Tuhan.. hehe

Namun diluar hal tak terduga itu, ada hal yang lebih penting lho Sob.. yaitu hal yang bisa kita duga namun terkadang kita melalaikannya dan ini juga dapat berakibat fatal, apa saja itu? Ini dia hal-hal yang harus Sobat lakukan sehari sebelum  pemotretan prewedding agar pemotretannya lancar:

  1. Tidur lebih awal; kalau besok Sobat mau melakukan pemotrertan prewedding jangan begadang ya, apalagi jika klien meminta Sobat untuk sampai dilokasi subuh untuk mengambil sunrise. Akibatnya jika Sobat begadang adalah; kesiangan, ngantuk-ngantuk saat pemotretan, konsentrasi kurang, banyak ngelantur.. hahaha!
  2. Jauhi makanan pedas atau makanan yang bisa bikin perut mules; ini mah pengalaman WM Sob, saking sukanya sama pedas sampai-sampai lupa besok mau motret prewedd, yang terjadi adalah; perut mules, bulak-balik toilet, tidak bisa konsenstrasi, yang utama adala bikin kesel Klien…. Setelah kejadian itu gak mau lagi deh terulang hal seperti ini, memalukan!
  3. Siapkan semua peralatan sehari sebelum pemotretan; jangan lupa batre-nya di charge, cek semua peralatan seperi lensa, memory, flash shoe. Jika ada aksesories prewedding jangan lupa juga sudah dimasukan ke dalam bagasi mobil, biar besok tinggal berangkat. Dan akibat dari lalainya menyiapkan semua peralatan adalah; batrei belum terisi, lensa kotor, memory full lupa belum di format malah lupa juga belum di backup.. kacau deh!
  4. Siapkan Plan B; Biasanya sebelum melakukan pemotretan prewedding WM akan bertemu dulu dengan klien untuk membahas hari pemotretan, seperti menentukan tema, lokasi yang akan dikunjungi, biaya izin lokasi, dll. Tapi jangan lupa siapkan plan B ya Sob, karena terkadang yang semua kita rencanakan tidak berjalan mulus, siapkan tema cadangan, cari lokasi cadangan, dll.

Yups, mungkin hanya 4 tips saja yang bisa WM bagi untuk Sobat berdasarkan pengalaman WM, kalau Sobat mau menambahkan boleh tambahkan di kolom komentar.

Selamat memotret Prewedd ya Sob, Sukses!

 

 

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s