Prewedding di Curug Tilu-Ciwidey

Kali ini WM dapet Job motret Prewedding lagi di daerah Ciwidey….Walau di bulan Ramadhan, tentu saja WM tetep semangat untuk melakukan pemotretan prewedding. Lumayan lah, berkah Ramadhan… hehe.

Rencananya WM akan melakukan pemotretan prewedding di Kawah Putih-Ciwidey, namun karena klien WM kali ini datangnya langsung dari Tanggerang, jadinya agak telat ke Bandung. Karena kalau motret di Kawah Putih itu tidak bisa terlalu sore, biasanya lewat pukul 15.00 WIB kawasan Kawah Putih sudah ditutup karena kabut sudah mulai turun.

Klien yang harusnya datang jam 09.00 WIB, baru datang jam 11.30 WIB. Jadi lumayan molor waktunya banyak ya Sob, hehe!. Belum lagi harus terpotong dengan make-up sekitar 1 jam, dan jarak dari tempat make-up ke lokasi sekitar 2 jam perjalanan. Jadi sudah pasti prewedding di Kawah Putih sudah tidak meyakinkan.

Oh iya, Klien WM kali ini namanya Andy dan Vika. Andy yang menghubungi WM dua minggu sebelum pemotretan, katanya dia sudah searching di Google harga tiket masuk ke Kawah Putih sekitar Rp.150.000. WM sih ketawa aja karena itu baru tiket masuk mobil saja, belum termasuk tiket masuk per orang dan tiket izin prewedding (gak usah di bahas lagi, silahkan aja baca Prewedding Kawah Putih-Tarif Mahal Fasilitas Minim)

Btw, kalau klien sanggup bayar no problem untuk WM mah! Karena tugas WM adalah melayani klien untuk memotret prewedding, Sip!. Harga sudah OK! Tinggal booking tanggal dan tentu saja uang muka sebagai tanda penjadi.

Kita lanjutkan perjalanan prewedding lagi ya Sob!, karena matahari sudah condong ke arah Barat itu artinya hari sudah sore, WM liat jam sudah menunjukan pukul 14.00WIB. karena takut tidak akan kesampaian untuk memotret di Ciwidey (karena cuaca disana tidak dapat di prediksi), jadi WM putuskan untuk berhenti sejenak di Jembatan Karat (jembatan bekas rel kereta api Bandung-Ciwidey) yang memang cukup jadi pavorite untuk pemotretan prewedding. Namun sayang, kini jembatan kereta api-nya sudah di beton, jadi kesan rel kereta apinya jadi agak memudar. Allhamdulillah kita mendapatkan beberapa spot disana.

Prewedding di Bandung

Prewedding Andy & Vika | Lokasi : Jembatan Karat-Ciwidey Bandung

Prewedding di Bandung

Prewedding Andy & Vika | Lokasi : Jembatan Karat-Ciwidey Bandung

Karena waktu sudah lebih dari jam 15.00WIB jadi tidak mungkin kita melakukan pemotretan di Kawah Putih, hingga akhirnya kita putuskan untuk memotret di Situ Patengan, siapa tahu disana viewnya bagus dan mudah-mudahan tidak turun kabut.

Namun dalam perjalanan menuju Situ Patengan, tiba-tiba WM melihat tempat wisata yang rada unik di sebelah kanan jalan setelah Pemandian Air Panas Cimanggu, nama tempatnya Curug Tilu (curug=air terjun, Tilu =tiga). Wah! Tempat baru ni buat foto-foto prewedding!!

Tiket masuknya hanya Rp. 10.000, karena WM pikir disana tidak ada biaya tambahan untuk prewedding, tapi setalah beberapa menit motret ternyata ada petugas yang datang juga akhirnya minta biaya tambahan untuk prewedding.

Petugas tersebut minta untuk izin prewedding sebesar Rp.350.000, tapi WM coba-coba nego siapa tahu bisa turun… hehehe. Dan akhirnya dengan beberapa perjanjian WM hanya harus bayar Rp.150.000, ya gak terlalu mahal lah kalau segitu mah.

Prewedding di Bandung

Prewedding Andy & Vika | Lokasi : Curug Tilu-Ciwidey Bandung

IMG_0901 re

Prewedding Andy & Vika | Lokasi : Curug Tilu-Ciwidey Bandung

Fasilitas di Curug Tilu cukup lumayan, disana banyak air terjun kecil, batu-batu, saung dan  kolam ikan, area parkirnya juga lumayan luas.

Pemotretan di Curug Tilu berlangsung sampai pukul 18.00WIB, karena kondisi alamnya juga agak gerimis jadinya sesi pemotretan banyak kepotong, itulah resiko kalau motret prewedding di daerah tropis apalagi sore-sore, motret pagi-pagi aja terkadang turun hujan. Tapi, hujan jangan jadi halangan justru kita jadikan tantangan sebagai pengalaman kita sebagai fotografer, supaya bisa memotret kapan saja dan dimana saja tidak mengenal cuaca😀.

Prewedding di Bandung

Prewedding Andy & Vika | Lokasi : Curug Tilu-Ciwidey Bandung

Foto-foto lainnya silahkan liat DISINI!

Oh Iya Sob, Kalau Sobat atau temen Sobat ada yang mau prewedding di Bandung, silahkan hubungi WM ya di 087722539267 (whatsapp mode on), atau kirim email ke weddingkumagazine@yahoo.com

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s