Membuat Design Baligo Untuk Bank Sampah

BS Gamprit (Medium) (2)

Membuat design untuk banner atau baligo sebetulnya bukanlah pekerjaan saya sehari-hari, namun kalau ada teman yang minta bantuan untuk bikin baligo saya nggak akan mampu menolaknya. Yup Setidaknya untuk melatih skill Corel Draw supaya tidak terlalu lupa.

Membuat design baligo memang lebih enak pakai Corel Draw karena ukurannya yang presisi  dan gambar vector yang tidak akan pecah pada cetakan ukuran besar. Bukannya pakai Photoshop tidak bisa, memang untuk membuat design baligo yang lebih banyak efek sih enaknya pakai photoshop, suka-suka saja… tidak ada larangan kok mau buat design baligo di Corel atau Photoshop, belum ada Undang-undangnya…hahaha.

Kali ini teman yang minta bantuan dibuatin design baligo adalah kawan saya dari PT.USSI yang  sedang menggalakan Bank Sampah Indonesia secara online menggunakan aplikasi PINBUK dan VIP Mobile, perkenalkan namanya Lupantui Wiguna atau lebih dikenal dengan kang Ovan.

Perkenalan dari kang Ovan ini yang membawa semangat baru untuk saya ikut juga dalam programnya yaitu membuka Bank Sampah di Kampung saya, hingga akhirnya lahirlah Bank Sampah RESMI (Resik Mandiri) di Kampung saya. www.bsresmi.esy.es

Nah saat itu kang Ovan akan melakukan Grand Opening Bank Sampah GAMPRIT di Bekasi, dan dia minta bantuan saya membuat design baligo untuk bank sampah ukuran 3 x 1 meter, saya hanya tinggal mengerjakan saja karena bahan-bahan sudah disipakan melalui email dan whatsapp. Thanks for Internet.

Tidak ada hal yang lebih membanggakan selain membuat design baligo ini, karena siapa sangka hasil cetakan baligo saya yang dipampang di Bank Sampah GAMPRIT ternyata diliput oleh Trans7 dalam acara Redaksi Pagi… Oh..oh.. hahaha lebay, padahal bukan pertama kali juga sih hasil karya saya  masuk TV.

Intinya sih bukan baligo saya masuk TV,tapi ayo kita gabung dengan kang Ovan  untuk menggalakan Bank Sampah, supaya sampah-sampah di Rumah Tangga atau dilingkungan sekitar bukan dibakar tapi dijadikan uang.

Kalau mau  tahu mengenai Bank Sampah RESMI, kunjungi saja websitenya www.bsresmi.esy.es

Sorry ya Sob, artikel kali ini tidak ada hubungannya dengan fotografi atau album magazine, tapi membuat design baligo juga termasuk dalam dalam design grafis lho.  See You! 🙂

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

