Resolusi tahun 2016, apa ya resolusi di tahun baru ini?

Terus terang saja, ketika awal terbentuknya blog ini sekitar pertengahan tahun 2010 tidak ada niatan sama sekali untuk saya terjun ke dunia bisnis jasa fotografer atau jasa cetak dan design album magazine.  Saat itu memang saya lagi seneng-senengnya blogging apalagi menulis artikel mengenai pekerjaan yang saya senangi. Tidak ada beban sama sekali.

Sebetulnya sebelum blog tentang fotografi ini lahir, blog pertama di wordpress yang saya buat adalah blog dengan nama saya sendiri www.sovianchoeruman.wordpress.com, dan siapa sangka blog yang isinya tentang kesehatan itu walaupun tidak pernah menghasilkan uang (padahal blog itu sebetulnya blog untuk jualan obat herbal) tapi terbukti blog saya yang satu itu pernah menjadi inspirasi salah seorang produser Trans TV yang memegang acara Nature Life (artikel : Nature Life – Membuka Rahasia Pengobatan Herbal). Walau tidak jadi duit ada bangganya juga jadi inspirasi untuk orang lain 😀

Hingga saat ini blog saya yang lain hampir-hampir jarang sekali saya update, karena saya terlalu fokus memperhatikan blog saya yang satu ini. Blog yang awalnya tidak ada niat bisnis yang malah menghasilkan uang lumayan besar untuk sebuah blog gratis hehe….

Namun apa saya tidak punya rasa malu? Udah dapet uang dari blog ini tapi tidak pernah sekalipun menjadikan blog ini menjadi blog yang berbayar. Entahlah, mungkin Tuhan belum mengizinkan saya di tahun kemarin untuk membuat domain web yang lebih professional. Bukannya saya diam, tapi saya pernah membeli domain dan hosting pertengahan tahun 2015 kemarin yang nyatanya hingga hari ini tidak pernah selesai. Perbuatan siapakah itu? Sobat bisa baca sendiri di sini.

Baiklah, tidak perlu pesimis walau sudah mengalami pahit-getir, asam-manis, toh kata motivator hidup itu harus harus selalu optimis apapun yang terjadi :D. Jadi apa resolusi saya di tahun 2016 ini?

Tentu saja yang utama adalah semoga bisnis saya di dunia jasa fotografi  ini bisa lebih baik dari tahun kemarin, bisa bertahan dari persaingan yang semakin ketat, lebih baik lagi melayani konsumen, dan tentu saja bisa isi artikel yang saya tulis bisa lebih bermanfaat untuk Sobat-sobat penyayang fotografi.

Apakah saya akan merambah ke bisnis lain di tahun ini? Entahlah biar waktu yang menjawab, yang jelas blog ini tidak akan saya tinggalkan selama blog milik wordpress ini terus eksist. Tapi tahun 2016 ini saya akan coba hidupkan kembali blog-blog saya yang lain yang sudah lama tidak saya update terutama blog dengan domain nama saya sendiri www.sovianchoeruman.wordpress.com .

By  the way… Happy New Year 2016, New year’s new hope!

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

