ALBUM MAGAZINE OR KOLASE, SUDAH MULAI DILIRIK PARA KONSUMEN

sample Album Magazine

sample Album Magazine

Semakin hari, perkembangan teknologi semakin maju, begitu-pun dalam seni  Photography, semakin hari perkembangan konsep photography tersebut semakin modern.

Berbicara masalah konsep Photography, yang mau sedikit saya bahas adalah mengenai  konsep album Photo, dimana konsep ini sebetulnya adalah konsep inti dari dunia photographer apalagi para wedding  photographer.

Bayangkan saja, seharian Sobat memotret sebuah  acara pernikahan, lalu Sobat mengutak-atik gambar hasil jepretan itu, lalu sobat cetak foto-foto tersebut dengan ukuran 3R (9 x 12cm) dan menempelkannya di album yang sebelumnya telah sobat beli.

Itu adalah gaya dulu, mungkin sebelum tahun 2000-an, bahkan sekarang-pun teknik ini masih menjadi pavorite di beberapa daerah terutama daerah perkampungan.

Mungkin sobat pernah mendengar istilah Album Magazine atau Album Kolase?, Ya, Magazine or Kolase, adalah teknik pengalbuman yang terbilang masih baru di Indonesia, namun teknik ini berkembang dengan cepat. Namun saya kurang tahu siapa yang mengawali pembuatan album seperti ini, mungkin diantara sobat ada yang tahu?

Seperti yang saya ungkapkan diatas  kalau dulu album  pernikahan Ortu Sobat, atau mungkin album pribadi Sobat sendiri biasanya bagian keseluruhannya terpisah, antara foto dan album , biasanya sobat menyiapkan album yang akan diisi foto-foto, lalu Sobat mencetak foto-foto tersebut dengan ukuran standar (biasanya 3R atau 4R),  lalu Sobat memasukan satu per satu foto-foto tersebut ke dalam album (bayangkan ada 1000 foto)  selain itu bentuk penyimpanan fotonya-pun tidak bisa variasi lain. Sudah kurang menarik, pekerjaan tersebut melelahkan bukan?

Lalu, mungkin awalnya semua foto terasa lengkap, namun lama-kelamaan foto-foto tersebut mulai hilang satu per satu karena diambil oleh teman Sobat yang ingin mengkoleksi foto Sobat karena dia ada didalam fotot tersebut😀. Dan selang beberapa tahun, foto-foto sobat yang sangat berarti itu hilang, bahkan hancur terkena air.

Kini dengan adanya teknik kolase, Sobat tidak perlu lagi beli album, sobat tidak perlu lagi capek memasukan foto satu per satu kedalam album sobat, bahkan Sobat tidak perlu takut lagi kehilangan foto-foto penting!, kenapa?

Karena dengan teknik kolase, foto-foto sobat sudah di desain sedemikian rupa oleh para desainer plus sobat mendapatkan album magazine (disebut magazine karena bentuknya lebih menyerupai majalah), artinya setelah semua selesai sobat akan mendapatkan album yang menyerupai majalah (tidak ada tempelan) namun desain-nya lebih menarik lagi.

Biasanya album kolase anti air dan  anti jamur, karena selain dicetak dengan kertas kualitas tinggi, foto-foto tersebut juga dilapisi plastik (laminasi), jadi Sobat tidak perlu takut lagi kalau album Sobat kena banjir hehe…🙂

Memang harga album ini masih terbilang mahal, untuk wilayah Bandung saja masih di atas Rp. 2.500.000,- harga tersebut sudah termasuk jasa photograper. Namun harga tersebut tidaklah baku, tapi rata-rata para Photographer Profesional memasang harga di atas itu. Kalau Sobat tertarik, sobat bisa menggunakan jasa kami untuk mencetak album magazine, harganya bervariasi tergangung budget Sobat.

Atau jika Sobat mau melaksanakan pernikahan klik aja Disini, Sobat bisa melihat harga-harga jasa Photography. mau order? Telp ke 087-722-539-267 atau pin BB: 7D15ED2F :) !

Lihat pricelist &  sample album magazine

20 pemikiran pada “ALBUM MAGAZINE OR KOLASE, SUDAH MULAI DILIRIK PARA KONSUMEN

  1. Thanks for your personal marvelous posting! I certainly enjoyed reading it,
    you are a great author. I will make certain to bookmark your blog
    and may come back in the foreseeable future. I want to
    encourage one to continue your great posts, have a nice evening!

  2. Ping balik: Usaha Membuat Album Magazine « Usahamart

  3. mas saya mau beli albunya saja yg ukuran 20×30 yg variatif depan ada buat covernya ,itu harganya berapa,,?tlg e-mael ke saya thanks

  4. mas bisa kirim price listnya atau ada kemungkinan untuk kerjasama seandainya saya buka cabang didaerah saya dipadang semua modal dari saya paling ngak yang saya butuhkan training anggota aja n untuk kelanjutannya beli bahan ama mas, kebetulan saya juga punya usaha advertaising, digital printing dan fotograpy. makasih

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s