Bagaimana Mengubah Potret Menjadi Objek Patung Dengan Photoshop

Ingin benar-benar kreatif dengan potret Sobat? Seorang ahli Photoshop, fotografer, desainer, dan Seni dari Belanda yang bernama Dracorubio, memiliki cara unik untuk mencapur bentuk seni dengan menggunakan Photoshop untuk membuat gambar luar biasa. Di sini, ia mengubah potret sederhana menjadi objek patung yang menakjubkan:

Proses ini menggunakan Clipping Mask dan Drop Shadow dengan memiliki banyak imajinasi untuk membuat gambar terlihat nyata. Dracorubio menggunakan banyak layer yang berbeda dan men-cat bebas bentuk wajah model sesuai dengan imajinasinya.

Pada bagian pertama dari tutorial, dia hanya menggunakan kuas (brush) untuk menunjukkan kepada kita langkah-langkah yang mudah, tetapi Sobat juga dapat menggunakan bentuk vektor, yang seperti beliau perlihatkan di bawah ini:

foto patung

Dengan mengubah setiap layer untuk membaurkan (blend) warna dengan wajah dan menggunakan clone stamp untuk mengisi bagian bagian detail.

foto patung2

Kemudian tambahkan efek lain yang Sobat inginkan, sekreatif mungkin!

Ada begitu banyak hal yang dapat Sobat lakukan untuk Mengubah Potret Menjadi Objek Patung. Sobat hanya perlu berpikir kreatif dan tidak bosan untuk bereksperimen. Luangkan waktu, belajar dari kesalahan dan belajar dari orang lain.

Selamat mencoba.

www.picturecorrect.com

Satu pemikiran pada “Bagaimana Mengubah Potret Menjadi Objek Patung Dengan Photoshop

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s