DAPAT ORDER SANGKURIANG ALIAS JOB MENDADAK DAN HARUS CEPAT

Pernahkah Sobat sedang asik bersantai tiba-tiba ada telepon dari Klien Sobat yang membutuhkan jasa Sobat tapi waktunya sangat mepet tetapi dia berani membayar Sobat berapapun asal Sobat mau?. Yup itulah yang WM alami beberpa hari kemarin dan ini menjadi bahan share untuk teman-teman semua yang mengalaminya.

Ketika WM sedang bersantai dengan keluarga tiba-tiba handphone berdering, saat itu pula WM angkat telepon tersebut dan ternyata calon Klien yang menelepon. Siapa yang tidak senang dapat calon klien padahal lagi liburan? hehe…. Namun ternyata apa yang di inginkan calon Klien tersebut diluar dugaan, dia meminta WM untuk mengerjakan foto clip plus membuat album foto dalam tempo dua hari harus beres… hadoooh!!

Disaat kebingungan seperti itu kita harus dapat menguasai diri, karena order yang mendadak sudah pasti harus mendadak juga kita hitung dan perhitungkan. WM meminta waktu beberapa menit untuk menghitung berapa biaya membuat foto clip dan album foto plus karena ini adalah order ngebut maka harus ada biaya ekstra😀 . Yang harus diperhitungkan juga adalah estimasi waktu yang akan WM lalui dimulai ketika WM bertemu dengan klien hingga lama pengerjaan order yang akan WM kerjakan.

Setelah dapat harga, Akhrinya WM telepon balik Klien tersebut untuk menawarkan harga untuk order tersebut, dan jangan lupa walaupun klien tersebut posisinya sedang terjepit kita tidak boleh memaksa klien untuk menyetujui harga yang kita tawarkan, jika klien merasa terpaksa menggunakan jasa kita karena tidak ada pilihan lain, maka nantinya jika hasil pengerjaan kita ternyata tidak sesuai dengan harapan Klien maka ini bisa menjadi masalah besar. WM tetap membuka peluang penawaran jika Klien merasa harganya terlalu mahal.

OK!, ini kira-kira ini cerita yang WM lalui selama dua hari.

(HARI PERTAMA)

Perjalanan dari tempat WM ke rumah Klien kira-kira 2 jam perjalanan, itu artinya WM tidak boleh lama-lama di tempat Klien, untuk itu sebelum WM mendatangi Klien tersebut, WM meminta agar segera disiapkan file-file untuk foto clip dan untuk dicetakan album foto. Sehingga begitu WM sampai file-file tersebut sudah siap dan WM hanya meminta uang muka sebagai tanda keseriusan antara kedua belah pihak. WM pulang dan langsung mengerjakan foto CLIP.

Perlu diketahui, untuk membuat foto clip buat WM tidak jadi masalah. WM bisa mengerjakan foto clip hanya beberapa jam saja, karena membuat foto clip boleh dibilang sangat mudah apalagi ditunjang dengan software. Yang menjadi masalah adalah, bagaimana caranya agar hasil foto clip yang WM kerjakan bisa diterima oleh klien dan langsung di ACC?.

Untung ada internet..hahah! WM menggunakan fasilitas Youtube untuk mengirimkan hasil foto clip tersebut dan sekalian buat sampel juga. Yup, sekali dayung dua pulau terlampui. Akhirnya Klien menyetujui dengan beberapa perbaikan pada foto clip tersebut namun klien minta segera untuk di akusisi dan dijadikan CD. Saat itu jam menunjukan jam 10.00 WIB malam.

Ini foto clip yang pertama:

Klien meminta foto clip tersebut dijadikan 20 CD plus cover, karena foto clip ini memang dibuat untuk hadiah perpisahan di sekolah anaknya. Mem-burn 20 CD/DVD memerlukan waktu yang tidak sebentar, satu CD saja memerlukan waktu kurang lebih 10 menit jadi untuk membakar 20 CD artinya membutuhkan waktu 200 menit atau kurang lebih 3 jam. Akhirnya mau tidak mau WM begadang.. xixix!

Sambil menunggu mem-burn, WM buat juga cover dan label untuk CD yang rencananya besok akan dicetak sekalian dengan foto untuk album.

Ini foto clip setelah revisi:

(HARI KEDUA)

Pagi buta, WM sudah otomatis terbangun karena tahu ada orderan yang deadline-nya hari ini… hahaha…

Pagi hari target WM adalah belanja keperluan untuk cover dan label CD, karena kebetulan cashing CD dan label tidak punya stok, ya terpaksa harus belanja yang lagi-lagi akan memakan waktu banyak. Tapi tidak jadi masalah, karena WM yakin hari ini semua akan selasai sesuai target yang sudah WM kalkulasikan sebelumnya.

Sekitar Pukul 17.00WIB akhirnya semuanya beres, Foto Clip 20 Keping+Cover selesai, Album Foto juga sudah selesai, Backup semua file juga sudah di burn, tinggal delivery ke klien yang langsung diantarkan WM ke TKP😀.

Pukul 19.00 bertemu klien dan menyerahkan semua order, sebelum WM pulang dipastikan dulu foto clip-nya dapat berjalan di media player, untuk itu harus di uji coba dulu di komputer klien. Ada sedikit rasa cemas kalau-kalau ternyata foto clip itu tidak dapat dijalankan (itu artinya semua harus di burn ulang). Namun Alhamdulillah, semua lancar jaya dan berjalan sebagaimana mestinya.

Akhirnya Proyek Sangkuriang Alias Job Mendadak Dan Harus Cepat selesai juga dengan waktu yang sedikit mepet dari deadline dan yang terpenting semua berjalan dengan lancar

Thanks untuk klien yang sudah mempercayakan kepada kami untuk membuat foto clip + album foto, nanti-nanti jangan mendadak ya biar nggak bikin tegang…hehehe!

2 pemikiran pada “DAPAT ORDER SANGKURIANG ALIAS JOB MENDADAK DAN HARUS CEPAT

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s