Milad Komunitas Photographer ke-3 di Situ Sipatahunan

Komunitas Photographer Bandung Selatan (KP-BS) akhirnya sukses menyelenggarakan ulang tahunnya yang ke-3 pada Kamis 14 Mei 2015, Komunitas yang tepatnya lahir pada 29 April 2012 ini memang sengaja menunggu moment saat liburan panjang karena hari Kamis ini juga bertepatan dengan hari libur nasional Kenaikan Isa Al-Masih.

Ulang tahun KP-BS kali ini diselenggarakan di Situ Sipatahunan Baleendah Kab. Bandung yang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bandung Selatan. Situ Sipatahunan (Danau Sipatahunan) sengaja dipilih karena sesuai dengan visi KP-BS yaitu memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Kab. Bandung terutama Bandung Selatan.

Untuk merayakan hari jadi-nya, selain pemotongan nasi tumpeng, untuk memeriahkan hari ulang tahun yang ke-3 ini KP-BS juga mengadakan hunting bareng. Pihak panitia menyediakan 13 model untuk para fotografer. Dan yang paling penting adalah penggalangan dana untuk korban bencana longsor di daerah Pangalengan.

Foto Bersama Sebelum Hunting (foto By Lilo Armadilo)

Pada saat penggalangan dana, ada sedikit hal yang menarik adalah pada saat kang Irwan dari VISICO melakukakan pelelangan lampu flash dimana hasil pelelangan itu untuk korban bencana longsor di Pangalengan.

Cukup antusias kawan-kawan fotografer yang menghadiri acara ini. Ratusan fotografer dari berbagai kalangan ikut serta dalam ulang tahun KP-BS kali ini. Apalagi pada saat hunting, karena memang saat-saat ini lah yang sangat ditunggu oleh kawan-kawan fotografer, apalagi kalau bukan ngintipin model… xixix😀.

Hunting di Situ Sipatahunan - Baleendah

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kawan-kawan fotografer yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ulang tahun KP-BS yang ke-3 ini, mohon maaf jika banyak kekurangan dalam penjamuannya. Terima kasih juga kepada panitia penyelenggara yang jauh-jauh hari sudah sibuk demi suksesnya acara ini, tanpa kalian acara penting ini tidak akan sukses. Dan terima kasih juga kepada Karang Taruna RW.05 Kp. Sipatahunan yang dukungannya sangat luar biasa demi terselenggaranya acara ini.

Sedikit mengenai Situ Sipatahunan, Situ Sipatahunan merupakan danau buatan yang dibangun pada tahun 1971, kawasan ini memiliki luas total 10 hektare dengan luas danau kurang lebih 3 hektare. Situ yang memang kurang dikenal sebagai objek wisata ini memiliki keindahan tersembunyi diantara hiruk pikuknya perkampungan serta tumpukan sampah yang dibuang warga di salah satu sudut situ.

Pepohonan yang rindang, sejuk dan teduh serta air situ yang memiliki kedalaman sekitar 8 meter terlihat tenang menjadi salah satu landscape di Situ Sipatahunan ini.

Beauty Hijabers

Awal mula dibuatnya Situ Sipatahunan oleh pemerintah adalah untuk pengairan 250 hektare sawah yang ada di kecamatan Baleendah. Sumber air Situ berasal dari dua sungai, yakni hulu sungai Cigajah dan Cipancur. Namun seiring waktu pesawahan yang ada di Kecamatan Baleendah itu mulai habis karena dibangun pemukiman dan komplek

Bahkan katanya disana terdapat laboratorium alam pertanian yang digunakan untuk praktik sekolah pertanian dan Universitas Bandung Selatan yang sekarang berubah nama menjadi Universitas Bale Bandung.

Situ yang dikelola PEMKAB ini seolah-olah ditinggalkan, namun geliat warga sekitar yang ingin menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata sangat terlihat. Mereka menjaga tempat ini agar selalu bersih, bahkan kini ada wisata perahu dimana kita bisa keliling-keliling danau untuk menikmati keindahan alam Situ Sipatahunan, sampah-sampah yang ada di salah satu sudut situ-pun ternyata jauh dari bibir situ.

Semoga saja, harapan warga untuk menjadikan Situ Sipatahunan menjadi tempat wisata favorite cepat terwujud, dan jika tempat ini sudah ramai dikunjungai wisatawan, jangan lupa untuk menjaga tempat ini agar selalu bersih.

Sobat mau lihat hasil hunting teman-teman kita? lihat sebagian di bawah ini:

Yg #Tertinggal by: Sansan Fathurrohman

 https://www.flickr.com/photos/chenlinsar/17734784631/in/album-72157650603985653/

f/6.3, 1/160, iso-100, fl-50mm by: Djoedjoe Djeproet

Foto by: Dandin Warsito

FL 210mm – f 5.6 – 1/250sec – ISO 100 By: Taufique Rahman‎

“Water Is Always Be A Part In Our Life” Talent Fans Page : Marisya Wildania MW. Wardrobe : Ina Reiza Wedding Galery by: Gdphtgrphybdg

Hasil hunting lainnya bisa Sobat lihat di Fan Page Komunitas Photographer Bandung Selatan

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s