Prewedding Kawah Putih-Tarif Mahal Fasilitas Minim

Kawah Putih From Top by Sovian Ch.

Kawah Putih From Top oleh Sovian Ch.

Kawah putih, siapa yang tidak tahu kawah putih? Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan domestik hingga manca negara. Apalagi setelah sering dipakai syuting untuk film-film layar lebar, salah satu tempat wisata yang ada di Bandung Selatan ini pun semakin ramai pengunjung.

Tempat yang memiliki pemandangan unik karena batu kapurnya dan air belerang yang berwarna putih, sehingga pengunjung seperti terbius serasa ada di dalam mimpi. Pernahkah Sobat memotret prewedding disana?

Baiklah, WM mau memberikan sedikit info untuk Sobat-sobat yang mau melakukan pemotretan prewedding disana, karena kemarin WM baru saja melakukan pemotretan prewedding klien dari Makasar di Kawah Putih, semoga info ini bermanfaat.

hutan cantigi oleh Sovian Ch

Hutan Cantigi oleh Sovian Ch

Sejak beberapa bulan yang lalu Kawah Putih menetapkan tarif baru untuk para pengunjung, Untuk izin prewedding disana Kawah Putih menetapkan tarif Rp.500.000, namun tunggu dulu! Selain tarif tersebut Sobat juga akan diminta tarif untuk mobil sebesar Rp.150.000 dan harus membayar tiap orang yang ada didalam mobil sebesar Rp.17.000, mencengangkan bukan? Jadi untuk prewedding di Kawah Putih, Sobat harus menyiapkan uang minimal Rp.718.000 (untuk 4 orang).

Karena tarif masuk yang fantastis itu, WM mencoba untuk nego dengan penjaganya, walaupun biaya masuk sebenarnya sudah disiapkan oleh klien. Hasil nego yang panjang lebar, WM hanya mendapatkan potongan crew fotografer tidak dihitung biaya masuk alias gratis… tapi tetep aja mahal..hehehe.

WM mencoba bertanya kepada penjaga, untuk harga Rp.500.000 itu fasilitas apa yang WM dan klien dapatkan dari kawah putih?, ternyata tidak ada fasilitas apapun yang diberikan selain pemandangan Kawah Putih😀 .

Sebetulnya tanpa bicara jujur ke penjaga untuk memotret prewedding-pun bisa saja, karena tema prewedding hanya menggunakan pakaian casual, jadi mungkin tidak akan ketahuan kalaupun memotret disana, jadi bisa lebih murah😀 .

Namun WM tidak mau mengambil resiko, karena kalau ketahuan alat fotografi kita bisa diambil dan harus membayar denda yang katanya lumayan besar… jadi mending bayar masuk mahal atau kena denda mahal? Terserah Anda..haha.

Yang paling menggelikan adalah selain Sobat harus membayar Rp.150.000 untuk masuk mobil,ternyata disana Sobat juga akan dikenakan biaya parkir Rp.5000, dan untuk ke toilet Sobat harus menyiapkan uang receh Rp.2000. tidak berhenti disitu, dengan biaya pemotretan yang mahal Sobat juga harus membeli masker Rp.15.000. silahkan hitung-hitung kira-kira berapa budget yang akan dikeluarkan oleh klien.

Sedikit masukan saja untuk pengurus Kawah Putih-Ciwidey Kab.Bandung, Jika Anda ingin menetapkan tarif yang lumayan tinggi khusus untuk prewedding, tolonglah fasilitasnya ditingkatkan. Misalnya sediakanlah kami tanda pengenal khusus supaya ketika melakukan pemotretan para pengunjung bisa mengerti bahwa kami sedang melaskanakan pemotretan prewedding. Karena sering kali begitu WM siap-siap tekan shutter,eh!, ada orang nyelonong di depan kamera😀 .

Tolonglah toilet di maksimalkan karena sepertinya tidak terurus, WM liat selain cat-nya sudah mengelupas, juga agak kotor. Mungkin malu ya jiga ada turis Mancanegara yang menggunakan toilet itu. jangan sampai tarif mahal fasilitas minim

Oh iya Sob, jika Sobat mau melakukan pemotretan Prewedding di Kawah Putih, jangan lupa beli dulu minuman atau makanan ringan sebelum masuk kawasan. Karena di lokasi Kawah Putih tidak ada yang berjualan selain penjual masker, batu belerang dan balon air.

Mudah-mudahan Kawah Putih atau tempat wisata di Bandung lainnya dapat meningkatkan fasilitasnya demi memperhatikan fotografer prewedding yang selalu di spesialkan harganya namun minim fasilitasnya. Jika bicara hak dan kewajiban, kami selaku fotografer wajib membayat tarif khusus yang lebih mahal dari umum namun kami punya hak untuk mendapatkan fasilitas lebih.

Betul gak sob? Hehe

Ini dia hasil jepretan prewedding di Kawah Putih kemarin, terima kasih kepada Febry & Ian sudah mempercayai WM untuk memotret preweddingnya🙂.

Prewedding Kawah Putih Rizaldy + Ian Prewedding Kawah Putih Rizaldy + Ian Prewedding Kawah Putih Rizaldy + Ian Prewedding Kawah Putih Rizaldy + Ian

Untuk mengetahui tarif prewedding di Bandung, silahkan hubungi kami di 087722539267 email: weddingkumagazine@yahoo.com pinBB: 75D6286E Twitter: @TweetWeddingku.

Salam jepret….

Satu pemikiran pada “Prewedding Kawah Putih-Tarif Mahal Fasilitas Minim

  1. Ping balik: Prewedding di Curug Tilu-Ciwidey | Weddingku Magazine

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s