Bagaimana Memotret Burung Terbang Di Studio?

Sudah lama ni nggak posting Sob, maklum saking banyak order jadi nggak sempet bikin artikel hehe😀 (Nyombong ceritanya), semoga Sobat-sobat tetep setia ya baca artikel WM atau sekedar liat-liat album magazine.

Memotret burung terbang di alam liar mungkin sudah biasa ya Sob?, namun bagaimana memotret burung yang terbang di dalam studio? Inilah yang di lakukan seorang fotografer profesional Jon Meyers ketika salah satu rumah sakit hewan di Oregon, Amerika Serikat (Cascades Raptor Center) ingin memperbarui gambar elang mereka. Apa yang dilakukan Jon Meyer ini terbilang unik karena memotret hewan liar di dalam studio bukanlah hal yang mudah..😀 Yuk kita tonton videonya Sob:

Memotret Burung terbang di studio harus banyak melakukan preplanning dan uji coba, untuk mengatasi masalah seperti pembekuan burung saat tebang, mendapatkan exposure yang tepat dan menyiapkan pencahayaan untuk mendapatkan tampilan yang tepat. Untuk pemotretan ketika terbang, burung-burung hanya memiliki jarak 15 meter dari kamera saat persiapan terbang dan untuk mendapatkan detail gambar, burung harus dipotret sekitar 5 meter dari kamera. Bisa Sobat bayangkan bagaimana dalam pemotretan ini kita dituntut sabar dan banyak berlatih.

Sudah nggak sabar ya ingin melihat hasil jepretan Jon Meyers? Silahkan diintip gambar di bawah ini:
memotret burung di studio memotret burung di studio_b

Sumber: http://www.tipsphotography.com

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s