Pentax DSLR K-30: Dibangun untuk menjadi Tangguh

Memiiliki kemampuan tahan cuaca, DSLR tingkat menengah sebagai pendamping kreatif yang sempurna untuk traveler dan fotografer Outdoor

Kamera digital SLR – PENTAX K-30 merupakan kamera yang ideal untuk Sobat-sobat fotografer yang senang memotret diluar, kamera ini menggabungkan secara kompak, bodi ringan dengan banyak fitur canggih yang hanya ditemukan pada model kamera DSLR menengah ke atas, seperti bodi yang tahan terhadap cuaca baik saat berdebu atau cuaca dingin, kaca prisma finder optik dengan bidang pandang 100%, autofokus state-of-the-art, dan kemampuan merekam video full HD.

Weatherproof Pentax K-30

Weatherproof Pentax K-30

“Tidak ada detail yang diabaikan ketika mendesain K-30 untuk tahan cuaca,” jelas John Carlson, Sr Manager Penjualan dan Pemasaran, PENTAX.

Selain kemampuan serbaguna dalam berbagai cuaca, K-30 menawarkan fitur high-speed burst shooting pada kecepatan maksimum hingga enam gambar per detik, shutter unit berkecepatan tinggi dengan kecepatan tertinggi 1/6000 detik, dan dial elektronik ganda nyaman untuk akses cepat, akses ujung jari untuk kontrol eksposur dan beberapa Auto Picture dan scene mode. Ditambah dengan pegangan yang ergonomis sehingga membuat Sobat dapat mengontrol kamera dengan nyaman,  K-30 bisa diandalkan untuk Sobat yang senang travel. K-30 tersedia dalam tiga warna bodi : Crystal White, Crystal Blue, dan Black. Yang pasti kamera ini juga kompatibel dengan semua lensa milik PENTAX

Fitur utama meliputi:

Desain Tahan Cuaca Sangat Ideal untuk Travel dan fotografi outdoor
Menampilkan 81 pelindung diatur dalam kompak, ringan, tubuh portabel, K-30 ini dibangun untuk tahan pada cuaca berdebu dan tahan dingin hingga di bawah titik beku serendah 14 ° F (-10 ° C)…Wow!! hehe. Bagian luarnya telah dirancang sporty dan fungsional untuk fotografer outdoor yang aktif .

Newly developed SAFOX IXI + Autofocus (AF) modul untuk meningkatkan kinerja autofocus

K-30 dilengkapi dengan fitur baru state-of-the-art SAFOX IXi+ AF sensor moduler, yang menjamin responsif pada pengoperasian autofocus presisi tinggi dengan memasukkan lensa difraksi untuk meminimalkan chromatic aberration sesuai dengan karakteristik masing-masing lensa individu. Selain itu, 9 dari 11 titik fokus yang memiliki sensor cross-type untuk menangkap subyek dalam fokus yang tajam, sementara sorot bintik yang membantu sistem AF selama situasi pada cahaya rendah. Algoritma K-30 AF juga telah ditingkatkan di semua bidang untuk efisiensi dan akurasi. fungsi area AF baru juga diperluas sehingga memungkinkan modul sensor untuk terus melacak subjek yang bergerak pada AF mode select dan bahkan ketika subjek bergerak keluar dari area auto-tracking, dengan menilai data yang dikumpulkan oleh sensor jarak fokus terdekat. Ini akan meningkatkan akurasi dan kecepatan mendeteksi subyek bergerak selama memotret dengan autofocus, dan kinerja autofokus ketika menggunakan lensa tele.

Resolusi tinggi, Noise rendah, reproduksi gambar true-to-life (Seperti Nyata)

K-30 menggabungkan CMOS sensor gambar 16 megapixel APS-C dengan area pengambilan gambar berukuran 23.7mm oleh 15.7mm. Ini menjamin pembacaan data gambar pada kecepatan tinggi untuk memberikan resolusi yang super besar, kaya dengan gradasi digital image sekitar 16,28 megapixel efektif. Sensor gambar ini digabungkan dalam K-30 dengan mesin pencitraan PENTAX “PRIME M” untuk  klip video full HD 1080p (1920 × 1080 piksel pada 30 frame per detik), di samping untuk pengolahan capture still image. Kamera juga meminimalkan noise (bintik) pencahayaan pada kepekaan rendah, sementara menawarkan berbagai macam sensitivitas ISO antara 100 dan ISO 12800 (maksimum ISO 25600 ketika diperluas melalui fungsi kustom).

Finder optik dengan bidang pandang 100%

Meskipun memiliki bodi kompak, yang lebih kecil dan lebih ringan dari tingkat model kamera DSLR pada umumnya, K-30 dilengkapi dengan kaca finder pentaprism yang menampilkan bidang pandang 100% dan perbesaran maksimum sekitar 0.92X (dengan lensa 50mm f/1.4) untuk menutupi seluruh bidang pandang agar  memudahkan fokus dan framing. Viewfinder  pada K-30 ini memberikan pandangan yang jelas terhadap subjek bahkan di bawah sinar matahari terang juga menghilangkan paralaks, K-30 merespon secara efisien dan dapat diandalkan untuk menuntut aplikasi dan subjek, seperti pemandangan alam yang membutuhkan kehalusan, framing dengan presisi tinggi, dan adegan olahraga dimana waktu shutter release sangat penting.

Burst shooting kecepatan tinggi di sekitar enam gambar per detik

Ketika memotret acara olahraga, konser atau satwa liar, fungsi burst shooting pada K-30 ini sangat berguna, yang memungkinkan fotografer untuk menangkap secara aktif subyek yang bergerak cepat dalam serangkaian gambar pada kecepatan maksimum sekitar 6 frame per detik (dalam format JPEG).

Advanced Live View shooting

Berkat sensor gambar CMOS terbaru dan mesin PRIME M, K-30 menawarkan gambar bersih, true-to-life Live View  mulus pada 60 frame per detik. Kamera ini juga memiliki fungsi fokus memuncak (peaking) selama live view untuk meningkatkan kecepatan fokus manual dan akurasi. Live View pada K-30 juga menawarkan pilihan tiga tampilan pattern grid termasuk Golden Section overlay, dan informasi rinci overlay jika diinginkan oleh fotografer.

Merekam video berkualitas tinggi
PENTAX K-30 memiliki  fitur perekaman video full HD untuk menangkap video klip berkualitas tinggi dalam resolusi 1080p (1920 × 1080 piksel). Format kompresi H.264 yang efisien menawarkan pilihan frame rate (30, 25 atau 24 frame per detik) di 1080p, atau sampai dengan 60 FPS di 720p, untuk mengakomodasi aplikasi spesifik pengguna. Pilihan rekaman video yang fleksibel, yang memungkinkan fotografer untuk memilih aperture atau shutter kontrol eksposur, sementara PENTAX Shake Reduction membantu menstabilkan video yang diambil. Sobat juga dapat menambahkan efek artistik kreatif untuk klip yang direkam menggunakan berbagai mode Gambar Kustom atau record subjects dalam serangkaian video klip dengan mode Interval Movie Shooting.

 DSLR K-30-2

 Auto Picture dan Scene mode yang Mudah digunakan
fitur K-30 PENTAX- original Auto Picture mode, yang menganalisis adegan kemudian secara otomatis memilih mode bidikan yang paling tepat dari Portrait, Landscape, Makro serta yang lain. Hal ini memungkinkan fotografer untuk berkonsentrasi pada komposisi gambar dan elemen kreatif lainnya sementara masalah teknis biarkan K-30 yang urus, seperti kecepatan rana, aperture, white balance, saturasi, kontras dan ketajaman. K-30 juga menawarkan 19 Scene mode  kreatif, termasuk Night Scene Portrait, Pet, Backlight Silhouette, dan banyak lagi, untuk menyederhanakan  pada saat memotret subyek yang unik dan adegan yang sering memerlukan pengaturan kamera biasa.

PENTAX Shake Reduction (SR) mekanisme tajam.
PENTAX K-30 menggabungkan mekanisme SR PENTAX-developed, yang secara efektif mengurangi blur karena kamera goyang oleh sekitar empat langkah shutter. Dapat digunakan olej semua lensa yang kompatibel dengan PENTAX *, termasuk yang diproduksi untuk kamera film berformat SLR, mekanisme ini menghasilkan gambar yang tajam, blur gambar bebas bahkan di bawah kondisi yang rentan terhadap guncangan kamera, seperti ketika menggunakan lensa tele, memortet dalam gelap tanpa pencahayaan flash, atau menangkap pemandangan saat senja. Sistem SR  pada K-30 juga menawarkan beberapa fitur lain yang berguna untuk membantu fotografer saat syuting, termasuk fungsi Koreksi Horizon otomatis untuk memastikan tinggi framing gambar presisi dan penyesuaian usaha penyelarasan horisontal, fungsi Penyesuaian Komposisi untuk memungkinkan penyesuaian keselarasan gambar pada horizontal / vertikal / aksial, dan mode ASTROTRACER untuk membuat jejak cahaya pada fotografi astronomi dalam kombinasi dengan Unit opsional O-GPS1 GPS (tersedia secara terpisah).

* Lensa kompatibel dengan mekanisme ini: : PENTAX K-, KA-, KAF-, KAF2- and KAF3-mount lenses; screw-mount lenses (dengan adaptor), dan 645 – dan lensa sistem 67 (dengan adaptor). Beberapa fungsi mungkin tidak tersedia dengan lensa tertentu.

Pilihan pengolahan gambar untuk kreatifitas, ekspresi pribadi
fitur Custom Image pada K-30, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah dan cepat memilih sentuhan akhir yang diinginkan untuk gambar tertentu. Pilih dari 11 pengaturan custom termasuk Bleach Bypass yang menciptakan efek visual yang dramatis mirip dengan yang digunakan dalam film, dan Cross Process untuk menghasilkan gambar yang aneh, gambar yang menarik pada warna dramatis. K-30 juga menawarkan pilihan 19 filter digital kreatif termasuk Miniatur, yang mengubah adegan yang sebenarnya menjadi gambar model miniatur. Filter ini menambahkan efek visual khusus untuk menghasilkan gambar yang diambil secara kreatif, gambar artistik tanpa perlu komputer. Pengguna dapat lebih memperluas kemungkinan kreatif dengan menerapkan beberapa filter dan pengolahan mode untuk gambar tunggal.

Pilihan dua sumber daya
Selain termasuk baterai lithium ion yang mampu menangkap sekitar 480 gambar pada satu kali charge **, K-30 juga dapat didukung oleh empat baterai ukuran AA menggunakan opsional D-BH109 AA Battery Holder. Karena baterai AA dapat dengan mudah diperoleh hampir di mana saja termasuk di warung😀 , tidak perlu kekhawatiran kehabisan baterai, bahkan ketika syuting untuk jangka waktu panjang atau di lokasi terpencil. Siapkan saja baterai AA di tas Sobat.

** Dalam kondisi pengujian yang ditetapkan oleh PENTAX, menggunakan D-LI109 Rechargeable Battery Lithium-ion tanpa pembuangan lampu kilat.

Fitur tambahan termasuk:

  • Monitor Besar, angle lebar dengan LCD 3 inci dan memiliki resolusi sekitar 921.000 dot resolusi
  • 77 segmen multi-pattern sistem metering untuk pengukuran cahaya akurat
  • DR (Dust Removal) mekanisme untuk mengguncang debu dari permukaan sensor gambar CMOS
  • PENTAX-designed Hyper control system berfungsi memastikan respon yang cepat dan fleksibel untuk kreatif fotografer
  • Rentang fungsi ekspansi yang dinamis untuk mengkompensasi overexposed dan underexposed pada bidang gambar
  • Mengambil dan menyimpan data RAW dari memori untuk gambar  yang hanya direkan dengan format JPEG
  • tombol RAW / Fx multi-fungsi untuk file gambar on-the-fly switching format, serta untuk  mengingat fungsi instan spesifik lainnya
  • SILKYPIX Developer Studio 3.0 untuk PENTAX (mesin pengolahan RAW dikembangkan oleh Ichikawa Lembut Laboratory)

Harga dan Ketersediaan

PENTAX K-30 sudah tersedia di gerai ritel nasional dan online sejak bulan Juli 2012 dengan harga $ 849,95 untuk bodi saja, dan $ 899,95 untuk kit termasuk lensa zoom DA L 18-55mm.

4 pemikiran pada “Pentax DSLR K-30: Dibangun untuk menjadi Tangguh

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s