KP-BS (Komunitas Photographer Bandung Selatan) Akan Menerbitkan Buku Portfolio Perdananya

majalah KP-BS

KP-BS (Komunitas Photographer Bandung Selatan) akan meluncurkan sebuah buku portfolio bukan hanya isapan jempol semata, pasalnya Seksi Wira Usaha yang dikomandoi kang Yosa Fiandra sudah membentuk team khusus agar proses pembuatan majalah ini dapat berjalan sesuai dengan schedule yang telah dibuat.

Dikutip dari maksud & tujuan dari Konsep Rencana Pembuatan Buku Portfolio berikut pernyataan seksi wirausaha:

“Perancangan buku  ini ditujukan sebagai media pengeksplorasian sebuah konsep baru dimana buku portfolio fotografi sebagai media komunikasi visual yang dapat menyampaikan ide, imajinasi, maupun pesan secara visual. Sebuah konsep pemvisualisasian kumpulan foto komunitas fotografi menjadi sebuah media komunikasi visual. Hal ini menjadi menarik karena daya imajinasi seseorang menjadi terpacu dengan perasaan dan pikiran yang menjadikannya sebuah nilai berbeda pada setiap pribadi.
Konsep perancangan buku ini merupakan ‘Base Project’ dari Divisi Dana dan Usaha Komunitas Photography Bandung Selatan. Target yang diharapkan dari perancangan buku yaitu menunjukkan eksistensi dan kemampuan anggota KPBS sebagai sebuah terobosan dan sebuah nilai baru yang diharapkan dapat terus dieksplorasi lebih lanjut.

Seiring dengan pembuatan buku ini. Diharapkan kita bisa menggali semua kemampuan para nggota KPBS yang selama ini tidak kita ketahui. Hal lain yang mendasari ide ini adalah banyak fotografer didalam Komunitas  masih mengurungkan niatnya untuk berbagi karena kurang percaya dengan kualitas foto sendiri. Media sosial membuat fotografer berpikir berulang-ulang dan takut apakah fotonya akan diterima dengan baik oleh teman-temannya dan masyarakat luas. Karena takut respon negatif, atau kurang direspon, maka fotografer tersebut menjadi ragu untuk menampilkan foto apa adanya.”

Lalu bagaimana dengan konsepnya?,

“Mengangkat semua tema foto berdasarkan apa yang menjadi kesenangan dari anggota KPBS dalam membingkai karyanya ke dalam suatu bentuk karya foto. Konsep buku ini, yaitu ASPRET asal jepret dalam artian bebas menyampaikan karya tanpa harus memikirkan batasan-batasan dalam fotografi, yang selalu suka dikemukakan oleh salah satu pendiri KPBS. Tema ini diangkat dengan maksud KPBS memiliki ciri dan tema yang berbeda dibandingkan komunitas lain.”

Nah, buat Sobat-sobat yang mau mengekspresikan hasil jepretannya atau sekedar mau mempromosikan usaha fotografernya, ayo gabung sekarang juga di KP-BS, hubungi kang Yosa Fiandra disana dan silahkan ditanyakan mengenai teknis agar foto Sobat dapat masuk dalam majalah portfolio ini.

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s