Tips Memotret Kucing

Sobat senang dengan kucing? Kalau WM sih setiap hari mainanya kucing, maklum hewan lucu ini memang banyak sekali yang senang, walau tidak sedikit yang alergi..hehe..

Bicara tentang kucing, sebetulnya kucing juga bisa dipakai untuk pelajaran memotret lho!, nggak percaya? Mari kita sama-sama belajar memotret kucing dengan membaca artikel dibawah ini.

Tips Memotret Kucing A

“Morning Cat” oleh Alex Lewis

Kucing Yang Sedang Tidur-

Seekor kucing yang sedang tidur adalah salah satu pose yang paling santai yang bisa Sobat potret. Kucing adalah hewan yang terkenal dengan kemalasannya, hampir seharian mereka tidur, dengan begitu Sobat akan memiliki banyak kesempatan untuk memotretnya. Memotret kucing yang sedang tidur akan memungkinkan Sobat untuk mengambil gambar secara close up.

Sinar matahari-

Jika kita amati, sebagian besar kucing suka sekali tidur di bawah sinar matahari. Jika Sobat kebetulan memiliki jendela ukuran penuh dengan tirai, jika memungkinkan, Sobat dapat memancing kucing ke jendela untuk tidur di depan jendela sementara matahari bersinar melaluinya. Jika Sobat berhasil, kini Sobat tinggal memotretnya.

Sobat tidak perlu menggunakan flash untuk memotret moment ini, karena cahaya subjek (kucing) sudah terbantu dengan cahaya matahari. Dengan melakukan ini foto Sobat akan memiliki tampilan alami yang bagus. Juga, menggunakan flash akan menyebabkan mata pada kucing akan terlihat merah.

Tips Memotret Kucing B

“Lila” oleh MarAndra

Tembakan Candid –

Seekor kucing, tidak seperti anjing yang akan menurut jika kita suruh duduk, kebanyakan mereka tidak merespon perintah kita. Kunci untuk mendapatkan gambar yang terang dan baik dari kucing Sobat adalah Sobat harus sudah siap-siap untuk memotret dan mendapatkan gambar candid. Kucing biasanya memiliki tempat favorit di mana ia suka tidur, memperhatikan dan mencoba untuk mendapatkan beberapa gambar dari kucing di tempat-tempat favorit mereka. Jika Sobat sudah beradaptasi dengan jadwal kucing Sobat, Sobat akan bersenang-senang mengambil gambar kucing Sobat di berbagai lokasi yang berbeda.

Selalu siap siaga adalah kunci ketika mencoba untuk mendapatkan foto-foto kucing. Sobat mungkin akan mengambil banyak tembakan saat memotret kucing Sobat, tetapi ini juga bernilai saat Sobat mendapatkan gambar yang Sobat cari. Oh ya, Sobat juga bisa meminta bantuan keluarga sobat untuk memposekan kucing sesuai selera Sobat.

Di atas hanya 3 tips sederhana saja untuk memotret kucing. Sebetulnya ada bayak sekali tips mengenai ini, mungkin lain kali akan kita bahas, atau Sobat bisa mencarinya di blog lain.

Tips Memotret Kucing C

Foto yang diambil oleh Ivan Bokii

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s