Perspektif Street Photography

Perspektif Fotografer Jalanan

Untuk Joel Meyerowitz, menjadi seorang street photography (fotografer jalanan) adalah lebih dari sekedar mengambil foto yang bagus, itu tentang mengambil gambar yang mampu membangkitkan emosi dan kesadaran. Dia adalah seseorang yang percaya bahwa foto-foto itu harus disukai, tidak hanya membuat seseorang merasa hidup, tetapi memberi mereka perasaan setelah mengalami konteks foto-fotonya seolah-olah mereka ada di sana ketika foto itu diambil. selama lebih dari 50 tahun menjadi fotografer jalanan, Meyerowitz telah melihat banyak hal. Salah satu pengalaman yang lebih berkesan ialah ketika dia menyaksikan tragedi World Trade Center, ia menceritakan dalam wawancara terakhir untuk Leica:

“Mereka berpikir fotografi hanya sebagai sebuah gambar,  tapi saya pikir fotografi juga sebagai ide-ide. Yaitu suatu Gambar-gambar mempertahankan ide-ide Anda … “

Ketika mengerjakan  proyek World Trade Center, Meyerowitz memotret pada media format milik Leica 4 x 5 dan 6 x 7. Dicetak dengan tinggi lebih dari 10-kaki, katanya dia berharap bahwa ukuran akan membantu membawa imajinasi audiens ke dalam realitas-foto dan menambah keaslian gambar.

 Street photography Street photography

Meyerowitz akhirnya memotret  lebih dari 8.000 foto Ground Zero, yang mencakup ketika tragedi terjasi hingga tahap pemulihan.

Sumber: www.Picturecorrect.com

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s