Wow!! SLR KAMERA CANON DIGUNAKAN UNTUK STUNT FILM THE AVANGERS

Kamera SLR Ditempatkan di “Pelican Cases” untuk Stunts Film

Kamera SLR Ditempatkan di “Pelican Cases” untuk Stunts Film

Canon dengan bangga mengumumkan bahwa kamera SLR EOS 5D Mark II dan 7D Digital telah digunakan pada set film terbaru Marvel, “The Avengers,” untuk menangkap point-of-view (POV) aksi-aksi mendebarkan yang dapat mulus diselingi dengan cuplikan dari prinsipal 35mm dan digital kamera sinematografi film untuk meningkatkan dampak visual film.

” The Avengers” menunjukkan konfrontasi epik antara penjahat super mengerikan yang menyerang Bumi dan tim super heroik paforit saya sejak kecil yaitu Iron Man, Captain America, The Incredible Hulk, Thor, Hawkeye, dan Black Widow. Film ini Disutradarai oleh Joss Whedon, dan film ini adalah film Super Hero yang paling luar biasa yang dibuat Marvel Studios sampai saat ini.

Dengan aksi yang intens dan efek visual yang direkam menggunakan kamera Canon, ” kamera dSLR 5D Mark II dan 7D menghasilkan gambar yang sangat luar biasa. Kamera-kamera ini sangat bagus untuk merekam beberapa angle tambahan sehingga memberikan editor film lebih banyak pilihan untuk menciptakan adegan aksi kaleidoskopik yang mendalam, ” jelas sinematografer film, Seamus McGarvey yang dilansir PictureCorrect.com.

Pada set ” The Avengers,” McGarvey dan krunya menggunakan lima kamera Canon 5D Mark II dan dua model 7D. Menggunakan beberapa kebutuhan kamera terbatas untuk merekam adegan aksi yang kompleks, keterjangkauan dan ukuran yang kompak dari kamera memungkinkan kru untuk mendapatkan cakupan yang cukup strategis dengan membawa kamera ini ke berbagai titik pandang sepanjang set. “Ukuran kecil kamera ‘merupakan keuntungan besar kami.” Tandasnya lagi

avengers-cameras2 avengers-cameras4 avengers-cameras

“Kami mampu untuk menempatkan mereka di lokasi yang ketat yang benar-benar dekat dengan stunts besar, yang akan terlalu riskan untuk dilakukan dengan kamera yang lebih besar dimana membutuhkan operator dan dua asisten, “kata McGarvey. Dia mampu menggeser salah satu kamera Canon ke kisi-kisi selokan, sementara menempatkan kamera lainnya di bawah tumpukan puing-puing untuk merekam mobil yang meluncur berguling di udara dan terbakar ke arah lensa.

“Kami sangat gembira dimana kamera digital SLR EOS 5D Mark II dan 7D dipanggil untuk bertindak pada set ‘Marvel The Avengers.” Kami merancang kamera ini dengan fleksibilitas dalam pikiran, dan kemampuan mereka untuk merekam secara baik pada 1920 x 1080 video HD, ditambah dengan ukuran kompak, membuat mereka ideal cocok bagi para pembuat film yang ingin mengambil gambar aksi yang ketat, “kata Yuichi Ishizuka, wakil eksekutif presiden dan manajer umum, Imaging Technologies dan Communications Group, Canon USA

Salah satu adegan di mana kamera ini digunakan:

Kompak, ringan, dan kompatibel dengan berbagai pilihan Canon lensa Seri EF, kamera digital SLR EOS Canon 5D Mark II dan 7D dilengkapi dengan sensor Canon besar CMOS dan Canon DIGIC 4 image processor yang memungkinkan kamera ini untuk merekam full 1920 x 1080 HD video pada frame rate yang dapat dipilih pengguna dari 24p (23.976 fps), yang merupakan standar untuk pembuatan film high-end saat ini. Selain itu, kemampuan kamera pada cahaya rendah ‘yang sangat penting untuk “Marvel The Avengers,” karena banyak adegan film direkam pada malam hari.

Bravo for CANON!!

Sumber: Picturecorrect.com

3 pemikiran pada “Wow!! SLR KAMERA CANON DIGUNAKAN UNTUK STUNT FILM THE AVANGERS

  1. wahh ngak mungkin pake 7d ngak modal banget …… palagi 5dmark .. paling buat aadegan pebantu saja … jelas menggunakan cemera IMAX / DAN ARRY ……

    • memang untuk adegan pembantu Gan… istilahnya kamera dSLR itu dikorbankan karena ditempatkan di tempat yang sangat riskan… kan sayang kalau camera IMAX hancur berantakan tertimpa mobil atau puing-puing..

      btw thanks ya sudah berkunjung🙂

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s