Prewedding Jaswin & Irma

Kali ini WM kembali melaksanakan prewedding  di Pangalengan, pasangan calon pengantin kali ini bernama Jaswin & Irma.

Jaswin berasal dari Makasar, pria yang bernama lengkap Jaswin Siahaan ini bekerja di sebuah bank di Bandung Selatan hampir 5 tahun lamanya  dan Bahasa Sunda pun sudah dia kuasai, bahkan katanya dia lebih mahir bahasa Sunda daripada bahasa daerahnya hehe…. Jaswin sendiri sebetulnya masih keturunan Suku Batak dari marga Siahaan, namun entah kenapa dia terlahir di Makasar… saya belum sempat tanya sampai sana…hahaha…

Irma berasal dari Makasar juga namun orang tuanya tinggal di Jakarta, kalau masalah pekerjaan Irma saya tidak tahu, namun yang jelas kedua pasangan ini sepertinya pasangan yang kocak. Karena dari awal saya bertemu mereka senang sekali becanda.

Btw, yang ingin saya ceritakan disini adalah bukan masalah percintaan mereka, namun mengenai perjalanan prewedding  kami di Pangalengan Bandung Selatan, salah satu tempat prewedding  yang banyak dikunjungi karena selain harganya murah juga disuguhi dengan pemandangan kebun teh yang indah nan hijau.

Crew prewedding  kali ini sebagai fotografer adalah kang Seno Teguh, sebagai asisten fotografer kang Erwin Marfu, dan saya sebagai penanggung jawab agar prewedding  kali ini berjalan dengan mulus.

Sebagai spot pertama kami memilih salah satu danau yang ada di dalam perkebunan teh Malabar, karena Jaswin & Irma agak terlambat sampai dilokasi, akhirnya pemotretan agak molor sampai dua jam dan matahari sudah mulai meninggi tentu saja ini akan menjadi kendala dalam pemotretan, karena jika terlalu siang bayangan subjek akan terlalu kasar dan subjek cenderung mengerutkan matanya karena silau. Namun itulah konsekwensi kalau klien kesiangan, wong kita udah dari subuh berada di lokasi.

Untung saja sedikit turun kabut, sehingga matahari tidak terlalu menembus dan menyilaukan, namun lagi-lagi ini menjadi masalah karena dengan turunnya kabut maka lokasi pemotretan pun akan menjadi gelap, dan inilah saatnya menggunakan reflektor untuk membantu pencahayaan. Selalu ada solusi dari setiap permasalahan🙂.

Selesai di lokasi pertama, rencana lokasi selanjutnya adalah pemakaman Boscha, namun sayang hari itu banyak sekali pengunjung di dalam lokasi tersebut sehingga kita putuskan untuk melakukan pemotretan di rumah Boscha tidak jauh dari lokasi makam. Sobat-sobat yang belum tahu siapa itu Boscha bisa baca mengenai kehidupan beliau disini.

Tempat tinggal Boscha yang sekarang sebagian areanya diubah menjadi sebuah tempat penginapan masih  meninggalkan bangunan aslinya, bahkan peralatan seperti meja, kursi, radio, dll. Masih terpampang rapih di dalam ruang tamu dan ini tidak boleh diganggu karena dijadikan semacam musium mini.

Bangunan Belanda memang pantas untuk dijadikan tempat untuk memotret prewedding  terutama pemotretan dengan tema gaya klasik, apalagi jika pasangan menggunakan gaun pengantin, nuansa kelasiknya kentara sekali.

Tidak jauh dari tempat tinggal Boscha ada sebuah taman bermain anak-anak, ada juga gudang kosong yang  bagus untuk memotret prewedding  dengan gaya kasual. Namun ditempat ini tidak berlangsung lama karena tiba-tiba hujan turun dengan lebat…. ya begitulah Pangalengan yang terkenal karena cuacanya sangat cepat berubah.

Karena melihat jam sudah menunjukan jam 16.00WIB sudah saatnya sesi prewedding  kali ini berakhir, lagipula hujan masih belum berhenti, tidak mungkin untuk melakukan pemotretan.

Sampai ketemu lagi di pemotretan prewedding  selanjutnya🙂.

 Prewedding Jaswin & Irma @weddingkumagazine IMG_9283 e IMG_9517E copy IMG_9656e (Medium) IMG_9688E (Medium) Prewedding Jaswin & Irma @weddingkumagazine

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s