Tips Untuk Memilih Lensa DSLR [VIDEO]

Saat ini berbagai jenis dan ukuran lensa sudah tersedia di pasaran dan naluri fotografer Sobat tidak dapat ditahan untuk mengoleksi lensa-lensa tersebut. Walaupun memiliki banyak lensa tampaknya bermanfaat, tapi sebetulnya itu tidak diperlukan mengingat harga sebuah lensa sangat mahal. jadi bagaimana Sobat memilih lensa untuk menambah koleksi lensa Sobat dan dapat digunakan secara maksimal? Mudah saja. Tiga seri video dibawah ini akan menunjukan kepada Sobat lensa apa yang baik untuk memotret dalam situasi tertentu.

 

Cara Pilih Lensa DSLR

Dalam video pertama dari seri, Vincent Laforet and Blake Whitman, memberikan pengantar komedi untuk berbagai macam lensa. Dimulai dengan lensa 16mm sampai lensa 200mm, dan memberikan perbandingan dari lensa secara singkat menggambarkan situasi ideal lensa tersebut. Silahkan lihat di sini:

Video kedua menggali sedikit lebih ke sisi teknis dari lensa. Video ini juga membahas F-stop dan cara menyesuaikannya untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

“F-Stop menggambarkan ukuran bukaan aperture. Semakin rendah jumlah F-stop, semakin besar aperture sehingga cahaya lebih mampu mencapai sensor gambar. Sejumlah f-stop rendah (bukaan besar) menghasilkan depth of field  (kedalaman lapangan ) yang dangkal dan f stop-tinggi (aperture yang lebih kecil) memberikan dept of filed yang lebih dalam. “

Seri ketiga dari video ini membahas mengenai penggabungan latar depan dan latar belakang dan menampilkan gambar contoh dari masing-masing lensa. Lensa harus digunakan untuk efek dramatis, memberikan cara yang lebih baik untuk menceritakan kisah Sobat.

Jika Sobat telah mempertimbangkan untuk membeli lensa baru, rangkaian video diatas mudah-mudahan dapat membantu Sobat untuk memutuskan membeli lensa yang sesuai dengan keinginan Soat.. Kombinasikan apa yang Sobat pelajari di sini dan Sobat harus dapat menentukan lensa yang tepat dengan cepat.

Selamat memilih lensa😀

2 pemikiran pada “Tips Untuk Memilih Lensa DSLR [VIDEO]

  1. Ping balik: Pencahayaan dan Lensa Dalam Fotografi | Weddingku Magazine

  2. Ping balik: Depth Of Field Pada Potret « Weddingku Magazine

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s