Cara Mencari Kamera Hilang

Bagaimana cara mencari kamera hilang? Pernahkah Sobat mengalami kehilangan sebuah gadget yang paling berharga seperti kamera digital misalnya? Bagi yang pernah, pastinya Sobat tidak dapat tidur nyenyak karena terus kepikiran dimana Sobat terakhir kali menyimpan kamera Sobat apalagi jika Sobat merasa kamera Sobat ada yang mencuri, makin gak bisa tidur aja😀.

Meski mungkin harganya tidak seberapa tetapi jika kamera tersebut memiliki nilai yang sangat sentimental dan dibeli dari uang hasil kerja keras, wajar saja Sobat untuk kecewa.

Untungnya, dijaman yang serba internet ini Sobat bisa mendapatkan bantuan yang cepat dan mudah dengan adanya layanan gratis dari CameraTrace  yang akan membantu Sobat melacak kamera Sobat yang hilang atau dicuri. CameraTrace menggunakan teknologi canggih yang dapat memindai situs foto terkenal seperti Flickr, PictureSocial,500px, dll. Dan kemudian akan mengekstrak nomor serial dari kamera metadata EXIF didalam foto. Dengan demikian, pemilik kamera akan dapat melacak fotonya. Ini juga akan mempermuda Sobat untuk menemukan kamera Sobat terutama jika ada koordinat GPS yang tertanam dalam foto tersebut.

Dalam menelusuri kamera Sobat melalui nomor seri, Sobat akan memiliki dua pilihan. Sobat dapat memilih untuk layanan gratis atau membayar biaya $ 10 yang akan meminta Sobat untuk mendaftarkan kamera Sobat. Jika Sobat mencoba layanan gratis, namun tidak beruntung untuk menemukan kamera Sobat kembali. Tidak ada salahnya Sobat mencoba dengan membayar $10 untuk secara resmi mendaftarkan kamera Sobat.

Jika Sobat memilih untuk berbayar, CameraTrace akan melacak kamera Sobat, Sobat akan diberikan data lokasi terbaru dari perangkat Sobat setelah Sobat memasukkan nomor seri. Data lokasi yang akan diberikan kepada Sobat berdasarkan upload foto terbaru.  di sisi lain, Sobat dapat memanfaatkan teknologi pemantauan gambar secara aktif, sehingga memungkinkan memindari gambar baru yang diambil dengan menggunakan kamera Sobat.

Saat ini, database CameraTrace memiliki lebih dari 11 juta kamera dan terus bertambah. Selain teknologi pencarian canggih, Sobat akan diberikan sebuah stiker dari bahan logam yang tahan lama diberi nama “lost and found tag”, stiker dengan kode barcode ini dapat sobat tempelkan pada kamera Sobat. Tag Ini akan sangat membantu dalam menemukan kamera Sobat yang hilang dicuri. Rincian yang ada dalam tag adalah sebuah alamat web khusus dan kode.

CameraTrace juga menawarkan bantuan dalam membuat laporan kepada polisi dengan menggunakan sistem online dalam pengajuan laporan ke departemen polisi setempat. Jika diperlukan, staf dari web ini juga akan berkomunikasi dengan polisi atas nama Sobat untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan rincian yang mereka inginkan untuk membantu mencari kamera digital Sobat yang hilang. Setidaknya itulah yang dijanjikan CameraTrace.com.

Jadi tidak perlu resah lagi jika Sobat kehilangan kamera. Dapatkan bantuan langsung melalui web canggih ini, mudah-mudahan kamera Sobat dapat ditemukan kembali.

Sumberwww.picturecorrect.com

2 pemikiran pada “Cara Mencari Kamera Hilang

  1. Ping balik: Tips Merawat Kamera: 6 Musuh Alami Yang Mematikan « Weddingku Magazine

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s