Cara Menghasilkan Uang Dalam Bisnis Fotografi

Ilustrasi

Sobat sudah berkecimpung di dunia fotografi dan siap berbisnis kan? Tapi masalahnya bagaimana Sobat dapat menghasilkan uang dari bisnis Sobat tersebut di dunia maya?, berikut Cara Menghasilkan Uang Dalam Bisnis Fotografi agar bisnis fotografi Sobat lebih maksimal lagi:

  • Website/Blog. Buatlah website atau blog yang berkaitan dengan bisnis fotografi Sobat, dengan cara ini Sobat akan dikenal baik oleh blogger ataupun orang-orang yang membutuhkan jasa Sobat. Jika Sobat punya budget lebih, buatlah website tersendiri agar bisnis Sobat lebih terarah seperti www.weddingkumagazine.web.id.
  • Iklan Beriklan melalui Google. Tingkat yang terjangkau dan langsung berkaitan dengan jumlah orang yang akan melihat webiste Sobat. Google memungkinkan bisnis fotografi Sobat berada pada tingkat teratas untuk pencarian kata kunci di berbagai daerah. Misalnya, untuk kata kunci “Album Magazine” Sobat akan menemukan blog ini berada pada tingkat yang paling atas (paling tidak halaman pertama)😀.
  • Setiap orang yang bertanya kepada Sobat adalah klien potensial. Terkadang tidak sedikit orang yang hanya bertanya mengenai bisnis Sobat namun mereka hanya mencari informasi saja, jawablah setiap pertanyaan Sobat dengan penuh perhatian, buatlah mereka senang layaknya klien Sobat, dan rasakanlah nanti ketika mereka menceritakan bisnis Sobat kepada teman-temannya.
  • Tetap berkomunikasi dengan klien bahkan setelah acara. Jika Sobat berhasil menyenangkan klien, dan mereka telah menggunakan bisnis fotografi Sobat, ingatlah untuk Mengirimkan email jika Sobat punya produk atau promo baru, jadikan mereka sebagai pelanggan Sobat .
  • Bekerja dengan sepenuh hati. Ini artinya Sobat tidak dapat menjalankan bisnis fotografi ini setengah-hati, Sobat harus benar-benar serius bekerja pada bisnis ini, agar hasil yang didapatpun dapat maksimal.

Satu lagi, berilah klien Sobat sesuatu yang lebih agar mereka senang, misalnya beri mereka frame gratis setiap pengambilan salah satu paket wedding, atau berilah foto clip gratis untuk pengambilan salah satu paket prewedding. Itu juga jika bisnis fotografi Sobat adalah fotografer wedding/prewedding😀 .

Selamat berbisnis fotografi ya Sob, semoga sukses!

Satu pemikiran pada “Cara Menghasilkan Uang Dalam Bisnis Fotografi

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s