Bagaimana Memotret Sesi Table Yang Baik Pada Fotografi Wedding?

 

Salah satu moment dalam fotografi wedding yang tidak boleh terlewatkan adalah sesi table atau sesi makan-makan dimana para tamu undangan dan kedua mempelai duduk menghadapi meja makan, ini biasanya hanya ada pada  konsep wedding internasional.

Memang tidak mudah mengambil gambar pada sesi ini, karena sulitnya untuk mendapatkan semua orang dalam satu jepretan, apalagi jika tempat untuk mengambil gambar terlalu sempit, namun ini tidak berarti Sobat melawatkan moment ini, karena selain sebagai bukti hadirnya tamu undangan  untuk acara spesial ini, juga untuk memperlihatkan  saat-saat dimana mereka menyantap hidangan yang lezat🙂.

Potretlah kedua mempelai yang sedang asik menyantap makanan beserta keluarga dan teman dekat meraka, dan jadikan pengunjung yang lain sebagai latar untuk medapatkan moment ini. Yang terpenting pada pemotretan table ini adalah bahwa setiap orang yang hadir dapat tertangkap oleh kamera Sobat.

Foto diambil oleh Tatiana Garanina (Klik untuk menuju sumber)

Pada artikel kali ini WM akan memberikan beberapa tips tentang bagaimana memotret sesi  pemotretan table sebaik mungkin.

1.  Salah satu hal paling penting untuk memotret sesi table adalah Sobat harus memiliki strategi. Tunggulah moment yang tepat sampai semua orang berkumpul di meja masing masing dan saat itulah Sobat memotret mereka.

2.  Periksalah terlebih dahulu sebelum pemotretan table terutama spot yang akan Sobat ambil, pastikan Sobat bisa mendapatkan gambar yang sesuai dengan yang Sobat harapkan

3.  Metode umum dalam pemotretan table adalah mengatur semua agar berada di belakang meja. Pastikan setiap orang telah diatur sehingga nanti hasilnya dapat enak dipandang, yaitu posisi tinggi semua subjek dapat seimbang. Disinilah peran asisten untuk menempatkan para tamu dalam posisi masing-masing.

4.  Ambil beberpa jepretan, untuk cadangan jika ada salah satu tamu yang berkedip, karena pemotretan table tidak ubahnya seperti pemotretan group selalu ada kemungkinan salah seorang yang berkedip.

5.  Pastikan meja dalam keadaan rapi (tugas asisten), tidak terlalu banyak lipatan kain dan tidak terlalu banyak piring yang berserakan. Akan lebih baik  jika Sobat memotret table ini sebelum mereka menyantap makanannya sehingga hidangan masih terlihat rapi.

6.  Gunakan F-stop yang lebih besar, misalkan ; aturlah F-stop sampai 8 jika ruangan memiliki cukup cahaya, juga usahakan subjek memiliki kedalaman yang sama sehingga wajah yang ada dalam gambar dapat fokus, tentunya ini tergantung  lensa yang Sobat gunakan.

Itulah beberapa tips pemotretan table, semoga bermanfaat ya🙂.

 

Satu pemikiran pada “Bagaimana Memotret Sesi Table Yang Baik Pada Fotografi Wedding?

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s