Menggabungkan Foto Untuk Menghasilkan Gambar Sempurna

Fotografi komersial (istilah untuk fotografi sebuah produk) bisa menjadi proses yang sangat membosankan. Bayangkan, satu gambar final dapat terdiri lebih dari 30 foto. Proses pencampuran semua foto-foto bersama-sama memastikan bahwa setiap bagian dari produk dapat tertangkap dengan sempurna istilah ini dikenal dengan Blending. Blending sangat berguna saat memotret objek yang besar seperti Volvo semi-truk . Fotografer Komersial Bjorn Tim telah melakukan hal ini. Cobalah lihat video berikut:

Bjorn menekankan pentingnya untuk tidak memindahkan kamera selama proses pemotretan dengan skala besar tersebut. Bjorn mengatakan, “carilah sudut yang sempurna. ini adalah elemen kunci, kamera tidak boleh bergerak/berpindah.” Dengan cara ini, fitur editing dengan mudah dapat dilakukan pada komputer.

Untuk memastikan setiap elemen dari truk itu mengkilap dengan sempurna, setiap segmen dikilapkan secara individual. Kontras untuk proses pengkilapan dikendalikan dengan menggerakkan lampu lebih dekat atau lebih jauh dari truk sesuai dengan keperluan. Bjorn mengkombinasikan 27 frame, masing-masing dengan posisi pencahayaan yang berbeda, untuk menghasilkan produk jadi yang indah dilihat mata.

Produk akhir setelah foto digabungkan

Software editing yang dipromosikan dan digunakan dalam video ini adalah Capture One Pro 6 yang dibuat oleh Phase One.

 

Sumber: www.picturcorrect.com

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s