Tips Street Fashion Photography

 Sobat pernah coba Street Fashion  Photography? Yaitu memotret barang-barang  fashion  di luar (dijalanan/outdoor), terus terang saja WM juga belum coba, tapi tips ini WM dapat dari www.picturecorrect.com, dan mari kita sama-sama belajar😀

Video dibawah ini adalah tutorial seorang fotografer profesional Nick Fancher, untuk memudahkan Sobat-sobat memahami mengenai tips Street Fashin Photography:

Merek yang pertama kali ditangani Nick adalah Entrée, setup yang dipakai dapat Sobat lihat dibawah ini:

  • Tiga lampu flash dengan radio kontrol dalam satu stand, dengan output diatur secara manual untuk daya setengah.
  • Panjang fokus flashgun setiap set adalah 105mm untuk mendapatkan cahaya langsung.
  • Dengan sinkron kecepatan tinggi pada Canon, ia mampu menggunakan shutter speed yang sangat tinggi hingga 1/5000 per detik sehingga hasilnya dapat menggelapkan background, sehingga menonjoklan warna pada pakaian.
  • Dengan menempatkan lampu flash langsung ke matahari, Nick menggunakan matahari sebagai Keylight dan karena shutter speed  tinggi ia bisa menggunakan aperture yang lebar untuk membuang latar belakang.

Merek kedua yang ditangani Nick  adalah Saucony, merek fashion untuk sepatu olahraga. Agar sepatu olahraga dapat terlihat bersih dan cemerlang, Nick memberikan tips berikut ini:

  • Pemotretan dilaksanakan di lapangan basket ia menggunakan sinar matahari yang lewat melalui pagar kawat, untuk memberikan bayangan pola kreatif sebagai latar belakang.
  • Untuk terlihat terlihat bersih dia menggunakan depth of field  dengan menggunakan aperture F11.
  • Sepatu yang terlihat memiliki pencahayaan rata menggunakan radio lampu flash dengan radio kontrol, set ke 105mm, untuk meratakan cahaya terhadap subjek.
  • Sebuah flashgun ketiga digunakan kurang lebih di depan sepatu. Flash ini diperbesar keluar sekitar 24mm untuk memberikan cahaya masuk (fill-in) yang lembut. Sinar matahari dari belakang memberikan Keylight tersebut.

Dalam pemotretan ketiganya, Nick memotret sepatu Palladium dan membutuhkan style dengan tampilan perkotaan. Untuk yang ini Nick memotret dari atap, dan menggunakan pemandangan kota sebagai latar belakang , gunakan aperture mid range untuk menghaluskan latar belakang dan menjaga penekanan pada sepatu dan mencapai tampilan yang diinginkan:

  • Untuk mendapatkan back light pada kedua sisi pada sepatu menggunakan kamera flash yang diatur ke 105mm.
  • Untuk fill in pada flash ketiga yang tepat di atas sepatu dengan pengaturan 24mm dan diatur secara manual untuk daya ¼.

Setelah sepatu Palladium, kini Nick harus memotret pakaian Palladium, dengan dua model dan masih dilakukan di atap gedung:

  • Model belakang terlihat terang dengan lampu flash pada settingan 105mm.
  • Model depan terlihat terang dengan  lampu flash yang disimpan pada arah yang berlawanan dengan flash pertama diatur ke 24mm untuk memperhalus efek.
  • Menggunakan mid range aperture, Nick berhasil membuat kedua model fokus namun tidak menghilangkan kesan pada background.

Pemotretan terakhir yang dijalani Nick adalah Howler Brothers, dipotret hanya dengan menggunakan lampu kamera flash:

  • Set lagi  flash ke 105mm, penyebaran cahaya langsung ke model dengan daya yang cukup untuk menghentikan aperture, menampilkan langit dan warna yang indah.

Mau lihat setup yang lainnya? Silahkan lihat dan pelajari gambar-gambar dibawah ini. Semoga bermanfaat ya😀

Selamat berfoto ria😀

Sumber : www.picturecorrect.com

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s