Kelebihan iPhoneography Dibandingkan Kamera Digital

i-phoneography” tren yang kini sedang berkembang menantang konsep fotografi tradisional, meskipun dapat dikatakan mungkin ini hanya sebuah proses evolusi teknologi di zaman di mana teknologi dan tren sosial menjadi semakin saling terkait.

Unfurled oleh Jason Zahariades

Unfurled oleh Jason Zahariades

Tak bisa dipungkiri bahwa kualitas gambar yang dapat dicapai dari ponsel terus meningkat, mengingat teknologi lensa belum digunakan pada ponsel hingga tahun 2002. Sejak itu kemajuan teknologi kamera pada ponsel tak kenal lelah, dan sekarang 61% dari populasi global menggunakan ponsel.

Apakah Salah satu efek serius dari peningkatan kualitas kamera pada ponsel mungkinkah akan berpengaruh kepada pasar kamera digital? Dengan lebih banyak orang memilih menggunakan kamera pada ponsel dibandingkan dengan menggunakan kamera foto digital. Ini adalah kabar baik untuk perusahaan telepon, namun berita buruk bagi industri kamera.

Jika sudah begitu, apakah para fotogrfer profesional harus merangkul atau menolak pergeseran tren ini? Menurut Pandangan pribadi WM, meskipun teknologi kamera pada  telepon sekarang terus mengalami kemajuan namun itu hanya berdampak kepada fotografer amatir dan pada penggemar ponsel saja. Para fotografer yang lebih serius dan profesional akan selalu menggunakan kamera SLR/dSLR-nya. Dan teknologi kamera pada telepon masih jauh untuk terintegrasi dengan kinerja SLR. Jadi tidak perlu risau ini tidak akan terlalu banya membawa dampak kepada fotografer.

Salah satu manfaat dengan memiliki kamera dalam ponsel adalah hal ini bisa membawa keindahan fotografi dengan bebas untuk jutaan orang yang mungkin tidak pernah berpartisipasi dalam foto-memfoto.

Mungkin dampak terbesar dari kamera ponsel  adalah “dokumentasi global yang realtime.” Dengan begini kita bisa mendokumentasikan peristiwa atau berita secara real time dan disebar luaskan ke seluruh dunia. Kemampuan untuk melihat dunia yang lain secara langsung. Jika digunakan dengan benar untuk tujuan pendidikan dan pelaporan ini tentu akan menjadi hasil yang hebat dari “I-Phoneography “

oleh Nick Karvounis

"Audi" oleh Nick Karvounis

  1. Capture: Kelebihan iphone yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto secara langsung tanpa perencanaan yang terlalu banyak, menggunakannya untuk keuntungan dan tidak pernah melewatkan kesempatan.
  2. Use Apps: Toko aplikasi menawarkan banyak koleksi aplikasi yang dapat membuat hampir semua efek untuk gambar Sobat.
  3. Share: Jangan serakah!, upload hasil karya Sobat di situs jejaring sosial atau blog dan perlihatkan bakat Sobat ke seluruh dunia! (narsis mode: ON)😀
  4. Engage: Berikan umpan balik pada gambar orang lain, berbagi informasi dan saran.
  5. Manage: Lakukan kebiasaan baik seperti menghapus gambar yang tidak diinginkan, dan back up data .Sinkronisasi dengan i-foto dan buat penyimpanan data yang efisien dan mudah dinavigasi.

Jika kini Sobat merasa senang memotret namun belum memiliki kamera digital, mungkin kamera pada ponsel Sobat pun bisa jadi menjanjikan.

Selamat berfoto ria😀

 Ada sedikit Tips ni dari Om Charse Jarvis untuk Sobat-Sobat yang senang memotret dengan menggunakan iPhone

3 pemikiran pada “Kelebihan iPhoneography Dibandingkan Kamera Digital

  1. Ping balik: iPhoneography, konsep fotografi modern. – todaymagz – Social Media News | Tech | Rumor | Issue

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s