Kelebihan dan Kekurangan Melaksanakan Resepsi Pernikahan di Gedung

Weddingku Magazine – Jika Sobat perhatikan Jaman sekarang kebanyakan resepsi Pernikahan selalu dilaksanakan di gedung-gedung, bukan berarti dirumah sudah tidak muat!, namun rata-rata yang saya tanya mereka mengambil paket pernikahan di gedung itu agar nantinya tidak ribet beresin ini dan beresin itu.

Padahal jika kita telusuri lagi ternyata walaupun melaksanakan resepsinya di gedung tetep aja kan dirumah masih ribet beresin ini-itu!, berarti faktor apa dong yang menyebabkan orang-orang lebih senang melaksanakan resepsi di gedung walaupun memakan biaya yang lumayan besar?.

Dibawah ini kekurangan dan kelebihan melaksankan wedding di gedung:

          Instant

Ternyata bukan mie saja yang instant, tapi resepsi nikah-pun banyak yang seneng instant. Gimana gak instant? Yang namanya paket wedding  + gedung biasanya sudah diatur oleh WO (Wedding Organizer), jadi sobat tingal duduk yang manis saja diatas pelaminan😀.

Memang ada juga yang tidak melalui WO, namun tetep saja kan tidak usah beres-beres and langsung pulang aja.

          Terjangkau

Jika Sobat tinggal di perkampungan (sorry ya saya juga orang kampung kok! Hehe..)  apalagi posisi ke jalan raya sangat jauh dan berkolak-kelok, terkadang tamu undangan suka pusying tujuh keliling nyari alamat  (jangan-jangan alamat palsu – Ayu Ting-ting kalii!).

Nah, jika menyewa gedung mungkin hal ini tidak akan terjadi, minimal mereka akan tahu alamat gedung yang biasanya tidak jauh dari Jalan Raya, so pastinya tamu undangan akan menjangkau Sobat yang sedang asik duduk di pelaminan.

          Bergengsi

Dulu, pelaksanaa resepsi pernikahan digedung-gedung hanya untuk orang-orang kaya, berdarah biru atau keturunan bangsawan saja, Kini resepsi pernikahan di gedung dapat dinikmati oleh siapa saja, tidak memandang status sosial, anaknya pak tani pun boleh nikah di gedung, siapa yang mau ngelarang lha wong yang punya gedungnya juga anak petani toh?😀.

So, bergengsi tentunya, apalagi jika Sobat berlenggok diatas red carpet laksana pangeran dan  putri.

          Kapasitas Besar

Yang namanya gedung pasti luas kan? Mau berapa ribu undangan yang Sobat undang pasti masuk nggak akan sesek-sesek, asal datangnya jangan barengan aja hehe…

Gedung normal biasanya bisa muat 5.000 sampai 10.000 orang, karena memang fungsi gedung diperuntukan untuk orang banyak, kabayang kalau di rumah yang sempit Sobat ngundang 1000 undangan saja rasanya udah sumpek, kecuali jika halaman sumah Sobat emang luas.

Itulah untungnya kalau Sobat akan melaksanakan resepesi pernikahan di gedung!, lalu adakah kekurangannya? Pastinya….

          Mahal

Bagaimanapun yang namanya pernikahan pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit kan? Apalagi jika Sobat punya rencana melaksanakan resepsi pernikahan di gedung, Sobat harus siap-siap punya budget besar, minimal Rp. 20.000.0000 belum termasuk katering. bandingkan dengan resepsi di rumah yang ongkosnya lebih murah hampir setengahnya lho.

Jadi, siapkan budget yang besar dari sekarang ya kalau mau melaksanakan resepsi pernikahan di gedung🙂.

          Waktu terbatas

Gedung tidak hanya digunakan untuk yang nikah aja, apalagi gedung serba guna pagi-pagi acara nikahan sorenya acara sabung ayam wkwkwwk….peace!

Maksudnya, gedung memiliki schedule yang padat, biasanya acara resepsi pernikahan dibatas hanya 4 -5 jam saja, lebih dari itu Sobat harus bayar lagi tergantung kesepakatan antara keluarga pengantin dan yang mengelola gedung.

Kalau di rumah? Mau sampai tengah malem pun nggak akan ada yang ganggu kecuali tetangga hehe….

Itulah kekurangan dan kelebihan jika melaksankan wedding di gedung , ada yang mau nambah? Silahkan di komentar saja…

 

Jika Sobat punya rencana mau  melaksanakan pernikahan di gedung atau dirumah, hubungi saya aja di 022-76757250 atau email : chenlinsar@yahoo.com , ada paket komplit untuk wedding rumah dan gedung!

 

 

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s