Kisah Foto Termahal di Dunia

Weddingku Magazine – Cerita ini menjadi berita besar di tahun ini dan menjadi diskusi hebat di forum-forum  yang membahas tentang nilai seni Sebuah foto, pasalnya sebuah foto yang diberi judul Rhein II dipotret oleh fotografer Jerman Andreas Gursky, yang dicetak pada ukuran 81 × 140cm dan dipasang di belakang akrilik dijual di Christie  New York seharga $ 4,3 juta atau 40 Milyar. Wow, ini adalah  rekor dunia untuk foto termahal yang pernah dijual di pelelangan. Yang mengejutkan lainnya selain harganya yang mahal, adalah foto itu sendiri, yang menurut orang banyak adalah foto biasa. nggak percaya? Lihat aja gambarnya dibawah ini. Gimana menurut Sobat?

 

harga $ 4.300.000 untuk sebuah foto mungkin terdengar gila? namun selalu ada yang berani membayar untuk sebuah nilai seni. Selain itu para investor dan pembeli yakin jika harga ini akan terus naik. Perlu Sobat ketahui bahwa foto lain hasil karya Gursky yang berjudul “99 Cent II Diptychon”, dijual di Sotheby seharga  $ 3.300.000 pada tahun 2007. Mungkin harga akan semakin melonjak jika beliau telah meninggal dunia. Berikut foto gambar hasil karya Gursky yang berjudul  99 Cent.  (Yap!, cuman foto mini-market!)

 

Lalu siapakah Gursky dan kenapa harga fotonya bisa semahal itu? Beliau baru berumur 56 tahun. Beliau adalah anak seorang fotografer komersial, ia mengikuti jejak ayahnya dan sangat dipengaruhi oleh tim terkenal Hilla dan Bernd Becher yang mengkhususkan diri dalam katalogisasi mesin industri dan arsitektur. Dalam hal pasca produksi, Gursky tidak mau tergantung pada teknologi digital untuk mengubah gambar. Dalam hal presentasi, Gursky dikenal karena sebagian hasil karyanya dipajang dengan menggunakan akrilik (plexiglass). Ini adalah media yang spektakuler dan semakin populer di galeri. Dengan menggunakan Akrilik foto seolah-olah hidup dan tentunya menambah nilai seni.

Jika Sobat ingin memiliki foto Sobat sendiri diperbesar dan dipasang dengan akrilik, Hubungi kami saja, kami menerima orderan foto yang dipasang akrilik , glass wood bahkan foto canvas.

 

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s