Era Kamera DSLR Terancam Tamat

WeddingkuMagazine – Perbedaan menyolok antara fotografer profesional dan amatir masa kini dapat terlihat dari ukuran kamera yang dibawanya. Namun, fotografer profesional mengklaim masa-masa itu segera tamat.

 1 V1 baru dari Nikon merupakan kamera teringan dan terkecil dengan lensa yang dapat diganti. Kamera ini bergabung kategori kamera ‘pro’ dari raksasa seperti Olympus, Panasonic, Sony dan Samsung.

 Fotografer selebriti Nicky Johnston mengatakan, “Kamera ini merevolusi kamera kompak dan saya tak perlu lagi membawa perlengkapan berat lagi. Kualitas, desain, dan ukuran sensor kamera ini sangat menakjubkan”.

 Kamera kecil ini memiliki lensa yang swappable, seperti SLR – dan menghasilkan hasil yang bagus bahkan layaknya foto profesional. Kamera ini dibandrol dengan harga £ 599.

 Kamera ini menjadi kamera poket terkecil dengan lensa yang bisa diganti. Menariknya, kamera ini memiliki fitur canggih yang membuatnya mampu mengambil 20 gambar sekaligus.

 Selain itu, kamera ini memiliki auto-selects yang dipilih berdasarkan lima dasar terbaik berdasarkan ekspresi wajah, komposisi dan fokus.

 “Berkat kamera ini, masa depan DSLR makin dipertanyakan,” ujar editor situs gadget Inggris terkemuka Pocket Lint, Stuart Miles. Prosesor kamera ini sendiri jauh lebih cepat dibanding prosesor pada banyak DSLR yang ada.

 Kamera Nikon bergabung dengan jajaran kamera kompak dari saingan Sony, Panasonic dan Olympus yang juga memiliki lensa swappable. Mungkinkah ini pertanda Era Kamera DSLR segera tamat?

 Fitur menakjubkan lainnya adalah ‘Motion Snapshot’ yang mampu mengambil gambar diam dan mini-video dalam waktu bersamaan seperti ditulis Dailymail. (ch)

 

Sumber: Berbagai Sumber

 

Iklan

One thought on “Era Kamera DSLR Terancam Tamat

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s