ADOBE PHOTOSHOP ELEMENTS 9 UNTUK DESAINER FOTO PEMULA DAN PROFESIONAL

Hai Sobat!, hari ini saya ingin berbagi informasi tentang software Adobe Photoshop Elements 9 yang baru saja saya dapatkan  dari DVD bundelan Scanner Epson Perfection V700 PHOTO.

Terus terang saja, awalnya saya belum tahu cara kerja software ini, maklum kan baru tahu! Hehe..

Namun setelah saya Installkan, barulah saya mengerti maksud dan tujuan dibuatnya software ini, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mempermudah  para designer photo baik yang masih belajar ataupun sudah Pro.

Ini tampilan mukanya :

 

Disebelah kiri Sobat akan diberikan dua pilihan antara Organize dan Edit, sedangkan disebelah kanan Sobat juga diberi dua pilihan, yang pertama “I’m new to Elements” adalah jika Sobat masih awam dengan software ini dan ingin mengetahui informasi lainnya, sedangkan “I have an erlier version” adalah jika Sobat ingin mengupdate Photoshop Elements Sobat dengan updaten terbaru.

Jika Sobat pilih Organize maka akan muncul jendela organize seperti ini:

Tampilan jendela Organizer

Fungsi Organize ini adalah untuk mengkoordinir foto yang akan sobat kerjakan nantinya, selain foto Sobat juga bisa membuka video.

Untuk membuka  file ada beberpa opsi pada File>Get Photos And Videos…..Sobat bisa membukanya melalui kamera/card reader, Scanner, Folder, dll.

yang paling menyenangkan adalah setelah sobat membuka foto-foto sobat kini Sobat dapat mengkreasikan semua itu hanya dengan sekali klik, Sobat bisa langsung mencetak foto tersebut, membuat Album foto, kartu ucapan, kalender, kolase, slide show, video sederhana, dan masih banyak lagi. Sobat bisa melihatnya di panel Create di sisi sebelah kanan pada jendela Organize.

yang paling menyenangkan adalah setelah sobat membuka foto-foto sobat kini Sobat dapat mengkreasikan semua itu hayna dengan sekali klik

Saya mencoba untuk membuat foto album (Photo Book) , yaitu saya pilih semua foto lalu saya pilih Photo Book di Create Pannel, dan Sobat hanya melakukan dua langkah mudah yaitu, pertama Sobat pilih layout atau tema (theme), ada sembilan pilihan tema diantaranya Photo Book Family, Photo Book Wedding, Photo Book Kids, dll. Yang kesemuanya sudah didesain secara otomatis. Disini saya pilih tema Family.

Kedua, masukan berapa halaman Photo Book yang akan Sobat buat, disini saya mencoba membuat 5 halaman saja. Lalu klik OK.

Oh iya…file foto yang saya ambil adalah foto sample bawaan dari Photshop Elements C:\Program Files\Adobe\Photoshop Elements 9\Sample Files

Sobat hanya melakukan dua langkah mudah

Kini Sobat sudah punya desain Photo Book yang cantik dan elegan

Kini Sobat sudah punya desain Photo Book yang cantik dan elegan, kalau Sobat kurang puas, sobat dapat mengedit kembali layout,background,  teks atau penempatan foto. Setelah itu Sobat bisa langsung mencetaknya menggunakan printer foto atau menyimpannya dengan format PDF. Mudah bukan?

Secara garis besar saya senang sekali menggunakan software ini, karena kini saya bisa membuat beberapa desain layout untuk album foto magazine yang lebih baru dan  fresh atau membuat desain Kolase dan mencetaknya diatas kanvas.

Tadinya saya ingin berbagi DVD photoshop elements ini pada Sobat, namun karena besarnya file yang harus di upload (2,41GB) sepertinya tidak mungkin berhubung modem yang saya pake lemot..he :D! di Amazon.com Adobe Photoshop Elements 9.0 untuk Win/Mac dibandrol dengan harga $70  Kalau mau beli silahkan klik tautan ini. (chen)

Semoga bermanfaat!

5 pemikiran pada “ADOBE PHOTOSHOP ELEMENTS 9 UNTUK DESAINER FOTO PEMULA DAN PROFESIONAL

  1. Ping balik: VIDEO : Membuat Kalender Menggunakan Adobe Photoshop Elements 9 « Weddingku Magazine

  2. Ping balik: TUTORIAL : Menghilangkan Pantulan Kacamata Mudah dan Cepat « Weddingku Magazine

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s