Kubota Lightroom Presets Delish Vintage

Terkadang Fotografer sering langsung beralih ke preset dan action untuk membantu menghemat waktu selama tahap pengeditan, tetapi melakukan dua  pekerjaan sekaligus dapat menyesakkan kepala Sobat. Butuh solusi? Ini dia saya perkenalkan Vintage Delish yaitu bundelan preset untuk Lightroom versi terbaru dari Kubota Imaging Tools. Vintage Delish ini menyediakan 42 preset dengan berbagai pilihan untuk meningkatkan kualitas gambar Sobat, mulai dari efek memperhalus gambar, efek pencahayaan warna (toning) dan memiliki vignate yang kuat, membantu dalam setiap pekerjaan Sobat.

Jika Sobat sudah bosan dengan efek biasa, kemudian Sobat membandingkan dengan efek dari Vintage Delish, Sobat akan menemukan bahwa ada beberapa kelebihan yang bisa Sobat nikmati, yaitu Vintage Delish menambahkan perangkat tambahan untuk mmperhalus gambar. Beberapa perubahan drastis pada efek  preset dramatis yang mungkin berguna untuk jenis tertentu dari gambar, jadi Delish Vintage memahami kebutuhan untuk berbagai preset.

Spertinya tidak akan cukup untuk membahas satu per-satu dari semua 42 preset, jadi saya telah pilihkan empat efek yang cukup baik. Silahkan bandingkan sebelum dan sesudah hasil dari Lightroom 3 dan Kubota Vintage Delish preset.

Preset yang pertama disebut “Zero itu Out.” Berfungsi menambahkan kontras, pop, dan saturasi warna untuk membantu rata-rata gambar agar berubah menjadi sesuatu yang indah namun tentu saja perlu sedikit keuletan agar hasilnya maksimal.

Zero itu Out bekerja baik pada detail gambar seperti contoh di atas, atau pada gambar dengan kontras rendah.

Beberapa preset melakukan pekerjaan dengan baik untuk potret studio, “066 Beetle,” misalnya. preset ini berfungsi untuk mengeluarkan efek detail halus toning dan lebih menambahkan warna hangat yang bagus untuk potret dengan sedikit kontras agar gambar terlihat lebih menarik namun tidak  mengorbankan detail higlight.

Untuk preset “Vintabulous” sepertinya tidak bagus untuk ditambahkan pada efek cahaya sore potret outdoor dibawah ini. Tentu saja hasilnnya adalah terlalu kontras, seperti halnya hampir semua preset di Delish Vintage.

Berdasarkan nama preset, Sobat akan menganggap bahwa mungkin ada beberapa preset yang menciptakan efek antik dan efek foto tua. Saya merasa subyek potret di bawah ini bisa bekerja dengan memakai preset “Tin Type“, meskipun saya tidak suka dengan pengurangan kontras yang berlebihan.

Ada juga yang disebut preset “Auto Everything,” yang fungsinya hanya sebagai gabungan dari beberapa preset. Di samping meningkatkan kontras dan saturasi, juga  membuat hal-hal yang lebih menarik, seperti membuat auto white-balance pada gambar. Namun tidak semua gambar harus menggunakan preset ini. Auto Everything cocok untuk fotografer yang belum mampu mengontrol kualitas cahaya dalam beberapa kondisi.

Jika Sobat mencari berbagai efek untuk menambah gudang preset di Lightroom Sobat, masuk saja ke halaman produk Vintage Delish di mana Sobat akan menemukan banyak sekali sample galeri download foto-fot sebelum / sesudah menggunakan efek.

Kubota Lightroom Presets Vintage Delish menyediakan download instan dan dibundel dengan  harga $ 39,00. Preset ini sepenuhnya kompatibel dengan Lightroom 3, tetapi juga kompatibel dengan Lightroom 2. Semua contoh yang digunakan dalam artikel ini dibuat menggunakan Lightroom 3.

Sumber: ppmag

Mau cetak foto + retouch & design? Email saja ke chenlinsar@yahoo.com atau YM juga boleh🙂

Jika Sobat suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK Sobat. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s