Lima Hal Besar Tentang Adobe Photoshop CS5

1. Mengetahui Konten Spot Healing Brush. Tool ini sangat bagus untuk me-retouch wajah dan membuat banyak sekali teknik retouching yang bisa saya kembangkan dibanding dengan Photoshop sebelumnya. Pada versi sebelumnya yaitu Photoshop CS4, Spot Healing Brush tidak melakukan pekerjaannya secara sempurna, terutama untuk cetakan besar dimana membutuhkan resolusi yang tinggi.  Mungkin terkadang Sobat masih perlu melakukan beberapa seleksi atau masking untuk membatasi area aktif dan mencegah luberan ketika Sobat melakukan retouching. Dan Sobat masih perlu melakukan sedikit pekerjaan pembersihan.

2. Mengetahui Konten Fill.. Saya banyak sekali melakukan sambungan-sambungan panorama dimana tepi komposit bentuknya tidak teratur. Untuk foreground, saya secara umum hanya menggunakan pemotongan, tetapi Waw! Luar biasa semua ini bekerja seperti sihir untuk mengisi di daerah yang hilang di bagian atas dan kadang-kadang sepanjang sisi. Berikut cara melakukannya: Shoot (bidik/tembak) melalui lapping frames (50-60% overlap bekerja dengan baik, tapi kadang-kadang bekerja pada 25-30%, tergantung pada isi subjek) dan kemudian rapihkan menggunakan program favorit yang Sobat suka. Sobat mungkin akan melihat bahwa beberapa daerah di sekitar tepi kosong. Daripada memotong ke dalam komposit, lebih baik coba ini: Pilih Wand tool, klik pada area kosong untuk memilihnya, dan tekan Delete. Sebuah kotak dialog (lihat di bawah) akan muncul dan menanyakan apakah Sobat ingin mengisi di area tersebut menggunakan Aware Fill (yes). Seperti menggunakan Content Aware Spot Healing, ini belumlah sempurna tetapi sudah mendekatinya.

3. Photoshop versi Mac OS X pada akhirnya dapat berjalan dalam Cocoa dan 64-bit. Hal ini memungkinkan Sobat untuk menggunakan komputer yang lebih baik seperti multi-core muti-prosesor dan menghilangkan cap (tutup)  pada RAM 4GB didalam versi 32-bit. Tapi tunggu … tidak semua action lama yang sering Sobat gunakakan dan plug-in akan bekerja di 64-bit RAM version. Sobat harus menunggu update-an terbaru atau beralih kembali ke versi 32-bit untuk menggunakannya ketika Sobat perlu. pengguna Windows telah menggunakan  64-bit sejak CS4.

4.  Saya rasa tidak semua orang menyukai yang satu ini, tetapi Ps CS5 telah meningkatkan kualitas pada Photomerge untuk membuat panorama. Namun, untuk resolusi tinggi PTGui 8.3.10 masih lebih baik.

5 Adobe Camera Raw 6 yang lebih baik + proses yang lebih baik = hasil yang lebih baik Jika Sobat tidak ingin menambahkan Adobe Photoshop Lightroom 3 dalam instalasi Sobat, ACR 6.x dasarnya hampir sama dengan Lightroom 3 tetapi dengan tampilan yang berbeda. Dan ini memungkinkan Sobat untuk memilih antara Lightroom  dengan ACR 6.x

6. (yang plus dari Photohop CS5) lebih banyak brush yang berbeda dan brush dengan pola sikat. Dari keseluruhan brush hanya 20% yang sering saya gunakan sisanya tidak pernah menggunakan dari brush tersebut, namun lain cerita untuk fotografer yang senang dengan kesenian lukisan, ini akan menjadi luar biasa.

Sumber: http://www.ppmag.com

Jika Sobat suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK Sobat. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s