Sigma APO 50-500mm Lensa Untuk Landscape

Lensa keluaran baru dari Sigma APO 50-500mm f/4.5-6.3 OS HSM DG dengan rentang zoom-nya 10X adalah salah satu lensa yang sangat mengesankan. Lensa Sigma sebagai “all-in-one” tentu saja menjadi lensa impian saya, terutama untuk fotografer alam. Lensa ini sangat cocok untuk fotografi landscape dan memiliki zoom yang cukup untuk memotret satwa liar. Saya berharap memiliki lensa ini😀.

Lensa ini didesain untuk-frame DSLR penuh, tetapi juga berfungsi sebagai kamera dengan ukuran sensor APSC Dengan Menggunakan pengaturan 50mm (a 35mm focal-length setara dengan 80mm pada Canon 40D milik saya), foto pohon dibawah diambil dengan maksud memfoto objek burung nuthatch (Gambar 1). Seperti yang Sobat lihat, memang sulit menemukan burung tersebut di gambar ini. Zooming dengan jangkauan telephoto ke paling ujung, 500mm (setara dengan 800mm di Canon 40D milik saya), foto terlihat bisa menangkap burung nuthatch dengan sangat detail (Gambar 2).

gambar 1

gambar 1

gambar 2

gambar 2

Pada pengaturan 200mm, lensa telah melakukan pembesaran maksimum hingga 1:3.1, pada jarak fokus minimum sekitar 20 inci, ini memungkinkan Sobat untuk mendapatkan close-up subjek yang sangat kecil (Gambar 3). Jika Sobat senang berpetualang dan ingin membawa peralatan yang minimal, saya rasa lensa ini sangat cocok untuk Sobat. Namun perlu dicatat, lensa ini tidak tahan air jadi jangan dibawa hujan-hujanan ya!!.

gambar 3

gambar 3

Fitur untuk menstabilkan lensa optik (OS) menjadi nilai plus tersendiri untuk lensa ini. OS tidak akan langsung berjalan ketikan Sobat menekan tombol rana (shutter). Sigma merekomendasikan menekan sedikit tombol yang berada di bawah dan mengkonfirmasikan bahwa stabilisasi telah berjalan sebelum menangkap tembakan, hal ini bisa memakan waktu hingga satu detik. Sobat dapat dengan mudah melihat ketika menggunakan jendela bidik, hingga hasil akhirnya adalah efek kamera goyang hampir tidak terlihat. Sigma merekomendasikan agar mematikan OS saat menghubungkan atau melepaskan lensa untuk kamera Sobat. Biasakan baca terlebih dahulu spesifikasi lensa dengan karakteristik dan operasi terbaik.

Mekanisme penyesuaian zoom dan fokus cukup lancar. Hypersonic motor (HSM) dengan cepat menentukan titik fokus. Berat lensa ini hanya 2,12 kg, sehingga ini memiliki manfaat ekonomis Sobat dengan kerah tripod yang didesain dengan lekukan untuk jari Sobat, memberikan pegangan yang nyaman untuk membawa. Ingat Sob! Berat lensa bisa melelahkan jika Sobat pegang kamera untuk jangka waktu yang lama. Lensa ini juga sangat panjang, sekitar 14,75 inci sepenuhnya diperpanjang dengan kap lensa di tempatnya.

Karena ukuran filter 95mm, mungkin Sobat harus melepaskan hood lensa saat Sobat menggunakan sesuatu seperti ExpoDisc atau ColorRight sebagai perangkat, yang memang dirancang untuk berada di depan lensa. Ini akan meminimalkan kemungkinan adanya cahaya nyasar yang mencolok di bagian depan lensa.

Zoom, ditambah dengan fitur stabilisasi optik, membantu membuat Sigma APO 50-500mm f/4.5-6.3 OS HSM DG sebagai peralatan tambahan yang berharga untuk sebuah pekerjaan yang bersifat serius, seperti fotografer landscape atau fotografer olahraga.

Akan sangat  menyenangkan untuk memiliki lebih sedikit kecepatan dengan lensa ini (f/4.5-6.3), terutama pada akhir panjang rentang zoom, harga Sigma 50-500mm dibandrol dengan harga: $ 2.400 MSRP.

Sumber: http://www.ppmag.com

Jika Sobat suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK Sobat. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

Satu pemikiran pada “Sigma APO 50-500mm Lensa Untuk Landscape

  1. Ping balik: Era Kamera DSLR Terancam Tamat « Weddingku Magazine

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s