Digital Anarchy Beauty Box [Free Download]

Ketika saya senang membuat gambar untuk klien saya, saya akui bahwa fase retouching adalah yang sedikit membosankan. Kunci untuk meningkatkan keuntungan adalah dengan meminimalkan waktu yang Sobat habiskan di belakang komputer. Tapi tentunya  Sobat juga ingin hasil pekerjaan Sobat memuaskan bukan?. Kita terkadang beranggapan bahwa hanya berbeda sedikit antara sempurna dan cukup, orang yang awam tidak akan tahu kekurangan dari pekerjaan kita. Padahal kita dituntut kerja secara profesional. Namun jangan khawatir Sob! Saya punya solusinya yaitu  “Untungnya,” Digital Anarchy telah mengembangkan Beauty Box untuk membantu Sobat mencapai retouching secara praktis tanpa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk sedikit polesan.

Setelah menggunakan Beauty Box di beberapa gambar, saya terkejut bahwa Plug-in Photoshop ini mampu mendekati teknik perataan kulit yang mengejutkan, sambil mempertahankan detail yang memadai untuk selera saya. Sebelum Beauty Box, semua teknik yang pernah saya coba hasilnya tampak memiliki kulit seperti plastik (karena hilangnya detail/pori-pori).

plug-in Beauty Box dapat beroperasi didalam Photoshop Sob! (lihat tampilan di bawah):

Saya sangat menghargai kesederhanaan dari tata letak antarmuka, akses sangat mudah untuk semua kontrol (dan dari setiap preset Sobat dapat menyimpannya (save)). Plug-in dimulai dengan smootihing control secara default, tetapi Sobat dapat mengutak-atik tiga variabel sesuai keinginan Sobat seperti: smoothing amount, smoothing radius, dan skin detail amount.

Di bawah kontrol perataan (smootihing control) Sobat akan menemukan kontrol masking (masking control). Bila Sobat memilih”auto mask“, Beauty Box akan secara otomatis memasking setiap gambar yang Sobat buka. Saya juga menemukan teknik yang layak untuk mengisolasi rentang tonal kulit, Sobat dapat dengan mudah memilih “show mask” untuk mengkonfirmasi apakah telah memberikan masker untuk gambar Sobat. Semua yang dimasking berwarna putih untuk filter Beauty Box (tidak seperti Photoshop yang biasanya berwarna merah); warna abu-abu untuk filter yang diterapkan sebagian, dan yang bermasking hitam untuk yang tidak akan tersentuh oleh filter.

Jika masker otomatis tidak memilih semua warna kulit, Sobat tinggal klik “set skin color” untuk memilih nilai tonal utama, atau “add skin color” untuk menambahkan jangkauan tonal untuk menutupi. Kontrol manual bekerja dengan sangat baik pada kesempatan dimana masker otomatis jatuh agak pendek. Tapi sepertinya Sobat mungkin tidak akan perlu melakukan langkah tambahan, karena masker otomatis akan bekerja untuk sebagian besar pekerjaan Sobat apabila tujuan Sobat adalah otomatisasi!

Fitur Beauty Box juga dilengkapi dengan beberapa kontrol canggih untuk memungkinkan Sobat lebih leluasa mengutak-atik masking (hue, saturation, value ranges), serta alat untuk mempertajam gambar (sharpen) dan pengkoreksi warna (correct color). Penajam (sharpen) dan alat untuk pewarnaan (color tool) sangat bagus karena Sobat dapat membatasi mereka hanya ke daerah bermasking saja, atau Sobat-pun dapat menerapkan perubahan pada gambar secara keseluruhan. Siapa yang tidak puas memiliki satu plug-in dengan berbagai macam fitur editting seperti smoothing, sharpening, dan koreksi warna dasar?.

Setelah Sobat menyesuaikan segala sesuatu sesuai dengan keinginan Sobat, Sobat dapat menyimpannya sebagai preset, dan melanjutkan pekerjaan Sobat. Daftar preset selalu ditampilkan di sisi kanan antarmuka, sehingga Sobat akan dapat dengan mudah mengakses preset tersebut di kemudian hari.

Berikut ini adalah gambar hasil retouching menggunakan Beauty Box. “sebelum” (gambar di bawah)  adalah versi langsung dari kamera, tanpa ada koreksi:

Perhatikan bagaimana gambar dibawah setelah diproses dengan beauty box, subjek kulit telah dihaluskan, namun detail pori-pori  masih dipertahankan.

Dan hanya untuk memastikan, Sobat bisa melihat perbedaan, di sini adalah sebelum / sesudah retouching. Sementara subjek memiliki kulit yang indah untuk dipotret, Sobat dapat melihat bahwa Beauty Box telah menciptakan permukaan kulit lebih baik lagi (terutama di bagian dahi).

Ketika Sobat menggunakan Beauty Box, ada kunci untuk diingat yaitu dengan membuat tweak manual dapat meningkatkan kualitas render gambar, tetapi Sobat mungkin tidak akan melihat peningkatan yang signifikan dari hasil renderan otomatis dari Beauty Box. Dan, jika Sobat bersikeras menggunakan teknik manual untuk pengaturan setiap foto, saya jamin pasti akan banyak membuang waktu Sobat yang sangat berharga. Ingat waktu adalah uang Sob! Jadi biarkanlah Beauty Box melakukan pekerjaannya untuk Sobat, dan Sobat memiliki waktu  untuk mencari lahan bisnis lain yang tentunya mendatangkan keuntungan lebih untuk Sobat.

Beauty Box dikembangkan oleh Digital Anarchy, dan dibandrol dengan harga $ 99. Anarki digital juga menawarkan plug-in versi video, jadi pastikan Sobat memesan plug-in untuk versi “Foto”. Beauty Box Photo kompatibel dengan Photoshop 7.0 ke atas, dan dapat bekerja dengan sistem operasi berikut: Mac 10,4-10,6, XP Home dan Pro, Vista 32-bit dan 64-bit, dan Windows 7. Jika Sobat benar-benar ingin memahami tujuan setiap kontrol dalam Beauty Box, Digital Anarchy memiliki download manual PDF untuk membantu Sobat memahami bagaimana cara menggunakan Beauty Box secara maksimal. Mereka juga memiliki beberapa video tutorial agar Sobat dapat menonton sebelum Sobat memulai.

Oh ya Sob, Kalau Sobat tidak punya uang untuk membeli plug-in tersebut, saya kasih Beauty Box Gratis, mau? Silahkan langsung download disini

Digital Anarchy Beauty Box Download

Oh iya Sob!, kalau keluarga sobat atau sobat sendiri mau melaksanakan wedding, ultah atau acara resepsi lainnya, jangan lupa hubungi Kami, dijamin harganya cocok!, Sobat bisa langsung telephone ke 022-76757250 atau email ke chenlinsar@yahoo.com

Satu pemikiran pada “Digital Anarchy Beauty Box [Free Download]

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s