POLESTER BUATAN “LONGSHOT CAMERA SYSTEM”

Apakah Anda sudah mencoba Polester yang dibuat oleh Longshot Camera Systems?. Produk ini disebut juga “camera-on-a-stick” yaitu alat yang mengizinkan Anda untuk memotret berbagai hal dari sudut pandang yang berbeda sehingga membantu Anda untuk bisa mencapai jangkauan yang tidak terjangkau oleh Anda sendiri (kecuali tentu saja, jika Anda adalah Stretch Armstrong).

Alat ini terdiri dari camera mount, alat pemicu dengan kawat  yang dapat ditarik keluar-masuk (seperti pengikat anjing yang bisa meregang) hingga menuju ke dasar tali. Ketika Anda meregangkan talinya, sisa alat pemicu ini akan terasa sedikit kencang. Namun jangan khawatir apabila Anda tidak mengerti, Anda akan mendapatkan kursus kilat mengenai cara merakit alat ini. Lengan kecil yang berada di puncak pemicu itu berfungsi untuk shutter, dan dengan memakai kawat yang enteng, anda dapat lebih fokus sebelum mengambil bidikan.

Camera mount terdiri dari susunan tali-tali yang memiliki fungsi kinerja ganda, dimana ini akan sangat mambantu Anda. Tali memiliki tangkai dengan suatu tombol yang berfungsi untuk melepaskan, dan ini mempermudah Anda untuk memindahkan tali ketika tingginya tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Polester

Komponen-komponen Polester yang belum dirakit

Polester

Gambar Polester yang telah dirakit. Menurut saya mekanisme picu adalah suatu penemuan yang mutakhir.

 

Anda bisa menggunakan alat ini untuk berbagai acara (seperti; suatu pesta pernikahan atau turnamen olahraga-olahraga), namun untuk sesi pemotretan Anda harus benar-benar menguasai teknik fotographer. Dengan alat ini Anda bisa mendapatkan sudut pandang yang sangat indah misalnya sudut pandang burung (bird eye), seperti yang dilakukan oleh seorang blogger Rob Sylvan ketika mengikuti kontes Imaging USA 2010. Tetapi untuk sesi potret, hal-hal seperti ini tidak terlalu perlu dilakukan.

Anda-pun dapat memotret diri Anda sendiri dengan sudut pandang yang rumit sperti foto model (dibawah). Orang ini meluangkan waktunya untuk mencoba Polester yang menurutnya lebih mudah digunakan ketimbang menggunakan tangan.

Polester

Seorang model sedang memeragakan bagaimana menggunakan Polester

Kesimpulannya? Jika Anda seorang fotographer yang sering memotret acara-acara penting dan ingin mendapatkan “bidikan” yang beda dari fotographer lain, maka Anda wajib memiliki Polester. Polseter pun sangat bermanfaat untuk fotographer jurnalis. Seandainya saya punya Polester mungkin saya akan memakainya untuk acara pernikahan agar sudut pandang yang unik bisa saya dapatkan dengan mudah. Bagaimana dengan Anda?

Polester awalnya digunakan oleh kontraktor dan inspektur untuk memotret tempat-tempat yang bermedan keras atau berbahaya Ada dua versi Polester, kedua-duanya dibundel dengan harga $199. Untuk informasi lebih lanjut tentang Polester, atau untuk sekedar melihat video demonstrasinya, silahkan kunjungi Longshot Camera Systems.

WeddingkuMagazine, office: Komp.Tirta Regency Blok J No.12 Pameungpeuk – Bandung 40376, Jawa Barat, Email: chenlinsar@yahoo.com menerima jasa photographer untuk Wedding/Pra Wedding, Birthday, dll. Telp:022 76757250

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s