Seberapa Tangguhkah Kameramu?

Seberapa tangguhkah kamera DSLR? Tentu saja itu tergantung dari seri kamera yang kita punya, semakin mahal harga sebuah kamera tentu saja akan semakin tangguh, namun biar tidak penasaran mari kita lihat dalam video berikut ini dimana, sebuah kamera DSLR Canon 7D menjadi sasaran beberapa test ilmiah untuk mengetahui ketangguhan kamera tersebut:

Kamera dimasukkan ke dalam sejumlah tes: Read the rest of this entry

CARA MEMBUAT EFEK DISTORSI WAJAH

Kecelakaan tidak harus selalu menjadi sesuatu hal yang buruk. Seperti halnya ketika Sean Murphy, seorang mahasiswa Universitas Queensland undergrad , tanpa sengaja telah menemukan apa yang kini dikenal sebagai efek distorsi wajah. Fenomena ini terjadi ketika dua foto wajah berdampingan memiliki jarak yang sama pada horizontal mata dan diantara dua foto tersebut diberi sebuah tanda dimana mata Sobat harus melihat kepada titik itu. Apa yang Sobat lihat?, ya! Gambar wajah itu akan mulai terlihat distorsi dan menyeramkan. Coba ilusi ini pada Foto-foto Sobat.

Setelah video wanita cantik tersebut nongkrong di Youtube, video itu sudah ditonton enam juta penonton, video kedua memperlihatkan bagaimana efek ini dibuat, kali ini menggunakan gambar seorang selebriti Hollywood, lihatlah ilusi yang mengejutkan, Selebriti cantik terlihat jelek!

Sementara Murphy mungkin sedang banyak melakukan eksperimen dengan temuan barunya efek distorsi wajah, di luar sana video-nya banyak yang memperhatikan, temuan yang briliant ini bahkan memenangkan 2 hadiah Illusion terbaik dari kontes tahun 2012.

Distorsi wajah

Ini menjadi inspirasi buat kita-kita Sob, bahwa kegagalan bukanlah sesuatu yang harus dikecewakan, namun siapa tahu dari kegagalan tersebut dibukakan pintu kemenangan yang lain!

Selamat berkarya :)

Bagaiamana Menjadi Fotografer Pernikahan Yang Baik?

Fotografi pernikahan atau fotografi dokumentasi adalah salah satu jenis pekerjaan fotografi yang paling banyak diminati oleh fotografer. Namun pernakah kita berfikir “Apa yang mendefinisikan foto ‘dokumentasi/reportase/observasional’itu”?. Pertanyaan tersebut tampak sederhana yang membuat Sobat berfikir tentang segala sesuatu yang Sobat sering lakukan.

Nadya & Alexander

“Wedding Dance” oleh Natalie Milissenta Shmeleva

Jaman sekarang, pernikahan selalu penuh dengan kamera – terkadang banyak tamu yang membawa kamera untuk mengabadikan moment pribadi mereka, bahkan paling banyak adalah menggunakan ponsel pintar (smartphone), WM sering menyebutnya wartawan dadakan hehe…, – lalu sebagai fotografer pernikahan, apa yang akan kita lakukan untuk mendapatkan hasil yang berbeda pada hari yang sama dengan para wartawan dadakan ini?

Memotret diluar pose

Carilah foto-foto yang jujur, alami dan tanpa disadari subjek, bagaimanapun hari pernikahan adalah hari untuk semua orang yang mengalaminya pada hari itu. (Foto Tamu cenderung tentang membuat tamu berdiri dan tersenyum untuk kamera.)

Fotografi pernikahan memiliki cerita

Apakah itu dalam satu gambar atau urutan gambar, carilah foto-foto yang menceritakan kisah di hari pernikahan. WM selalu mencari foto yang menunjukkan interaksi emosional yang terjadi pada hari pernikahan – tidak setiap foto adalah tentang tersenyum dan melihat kamera; lebih sering itu tentang sisi emosional di hari ‘H’ seperti menangis, tertawa, mencium, merasa bangga, kewalahan, gugup, bahagia, dll.

Ini yang paling penting untuk memotret dokumentasi, yaitu memotret koneksi dan reaksi dari hari pernikahan. Di hari pernikahan ada begitu banyak emosi mulai dari pengantin, orang tua dan tamu undangan. Melalui itu kita bisa menceritakan kisah hari itu melalui foto.

Tatiana

Foto oleh Tatiana Garanina

 

Ini lebih dari ‘snapshot’

Seorang fotografer pernikahan bukan hanya melakukan pemotretan pada moment tertentu, namun mereka harus dapat menciptakan foto-foto yang bercerita dengan cara estetika, artistik dan menyenangkan.

Sebelum mengklik shutter kita tidak hanya berpikir tentang siapa yang dalam frame tapi di mana kita berada, bagaimana pencahayaannya, apa yang ingin disampaikan, komunikasi seperti apa yang dapat diceritakan foto tersebut, apa yang harus dimasukkan kedalam frame dan apa yang tidak dan apa yang sepersekian detik dalam waktu untuk mendapatkan sebuah adegan yang emosional (atau kapan adegan lucu sehingga kita bisa mendapatkan semua orang tertawa pada saat yang sama!).

Wedding Dance

“Nadya & Alexander” oleh Natalie Milissenta Shmeleva

 

Setiap tamu melakukan ‘snapshot’ sehingga mereka dapat mengingat saat berada di sana tapi seorang fotografer dokumenter yang baik dapat mengkomunikasikan emosi di hari itu untuk mendapatkan sesuatu yang baru.

 

Selamat Memotret :)

Sumber:
www.weddingedge.co.uk \

Read the rest of this entry

Design Album Magazine Untuk PT Tuvendo

This slideshow requires JavaScript.

Terima kasih PT.Tuvendo atas kepercayaannya menggunakan jasa kami, Semoga kita dapat bekerja sama kembali untuk membuat design album magazine selanjutnya. :)

Buat Sobat, yang ingin menggunakan jasa kami bisa menghubungi 0877-225-39267 email: weddingkumagazine@yahoo.com, pin BB:75D6286E.

Kreatifitas Anggota KP-BS Untuk PILPRES 2014

Pemilihian umum Presiden tanggal 9 Juli 2014 tinggal beberapa hari lagi, persaingan antar dua kandidat semakin seru, Nomor urutan satu Prabowo – Hatta dan nomor urutan dua Jokowi – Jusup Kalla, dua-duanya memiliki visi dan misi yang hebat untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang lebih baik dari sekarang.

untuk meramaikan masa kampanye PILPRES 2014, salah satu anggota KP-BS (Komunitas Photographer Bandung Selatan)  kang Riki Photograph share video di wall KP-BS dengan judul “Nyoblos yo nyoblos”, penasaran? lihat videonya disini: Read the rest of this entry

Bagaimana Memotret Burung Terbang Di Studio?

Sudah lama ni nggak posting Sob, maklum saking banyak order jadi nggak sempet bikin artikel hehe :D (Nyombong ceritanya), semoga Sobat-sobat tetep setia ya baca artikel WM atau sekedar liat-liat album magazine.

Memotret burung terbang di alam liar mungkin sudah biasa ya Sob?, namun bagaimana memotret burung yang terbang di dalam studio? Inilah yang di lakukan seorang fotografer profesional Jon Meyers ketika salah satu rumah sakit hewan di Oregon, Amerika Serikat (Cascades Raptor Center) ingin memperbarui gambar elang mereka. Apa yang dilakukan Jon Meyer ini terbilang unik karena memotret hewan liar di dalam studio bukanlah hal yang mudah.. :D Yuk kita tonton videonya Sob:

Read the rest of this entry

Album Magazine Ukuran 20×30 landscape – WeddingkuMagazine

This slideshow requires JavaScript.

Thanks to Yoga-Cimahi telah mempercayai WM untuk mendesign dan mencetak hasil jepretannya :D

buat Sobat-sobat yang mau cetak, silahkan download dulu pricelistnya disini

Logo TROY Band Akhirnya Resmi

image

Akhirnya grup Band TROY meresmikan logonya setelah beberapa minggu tertunda.

Yang membuat WM bangga sampai-sampai membuat artikel ini, bukan apa-apa Sob hanya saja WM bangga dapat bekerjasama dengan grup yang di gandeng SONY label ini untuk menggarap beberapa sesi fotografi dan sempat juga diberikan kesempatan untuk membuat logonya walau akhirnya logo tersebut di riject oleh pihak SONY..hehe

Nah logo yang diresmikan ini bukan logo yang WM buat, tapi logo ini dibuat khusus oleh SONY,  dan memang logo ini lebih ngena untuk grup band TROY ini.

Selamat buat TROY dengan logo barunya, semoga logonya membawa hoki ya..hehe

Oh iya buat Sobat-Sobat belum mengenal grup band TROY ini, Sobat bisa langsung dengerin musiknya di www.reverbnation.com/troyband, Sobat juga bisa lihat profile grup band ini di situs tersebut.

Selamat berjuang di blantika musik Indonesia TROY dan sukses selalu :D.
image

Memotret Grup Band T.R.O.Y-Tantangan Tersendiri

Jarum jam menunjukan pukul 2.30 WIB dini hari saat ada pesan singkat yang berisi “kang bisa sesi pemotretan indoor hari ini untuk anak band?” . Pesan singkat itulah yang awal mula mempertemukan saya dengan T.R.O.Y band.

Denger nama T.R.O.Y mungkin sobat-sobat ingat dengan film kolosal yang dibintangi artis kawakan Brad Pitt, sebuah kerajaan besar nan kuat pada masa Yunani kuno yang bentengnya tidak pernah bisa dimasuki oleh musuh. Walaupun pada akhirnya kerajaan ini hancur oleh kuda trojan…haha..udah pada tahu lah film ini.

Balik lagi ke grup band dengan nama T.R.O.Y, grup band ini lahir di bandung pada tanggal 7 November 2005 dengan nama Donnie and The Troy (sumber http://www.reverbnation.com/donnieandthetroy), Sobat boleh denger beberapa lagunya.

Apa yang membut WM bangga dengan grup band ini?? Hehe

Ada satu kebanggaan dimana WM dapat mengerjakan sebuah proyek fotografi dengan grup band ini, karena ternyata grup band T.R.O.Y ini sudah masuk kedapur rekaman melalui label Sony Music Entertainment, dan beberapa bulan kedepan akan launching album perdananya.

T.R.O.Y

Fotografer: Dheni Betmen | Retouching: Sovian.Ch

Read the rest of this entry

HUNTING BARENG di event “Famillionaire Permatabank”

Untuk teman – teman photografer dan yang punya hobby motret, kami mengundang rekan – rekan semua untuk ikut berpartisipasi dalam HUNTING BARENG di event “Famillionaire Permatabank” yang akan diselenggarkan pada :

Hari / Tanggal :
Minggu / 27 April 2014
Waktu : pk. 07.00 s/d. selesai
Tempat : PermataBank
Jl. Merdeka No. 66 Bandung (Samping Bandung Indah Plaza)

Hunting Bareng, kali ini sangat berbeda dengan hunting–hunting lainnya, ……

karena karya terbaik dari rekan–rekan hasil hunting semua akan dilombakan…
yg tentunya dinilai oleh juri….
dan pada hari itu juga dan langsung di umumkan pemenangnya….

Kami menyediakan 3 hadiah bagi rekan- rekan :

Juara 1 :
Rp. 3.000.000,- + Trophy & piagam

Juara 2 :
Rp. 2.000.000,- + Trophy & piagam

Juara 3 :
Rp. 1.000.000,- + Trophy & piagam
serta hadiah hiburan lainnya.

Pendaftaran dilakukan dengan cara transfer ke :
Bank Permata
No. Rekening 3899051245
atas nama KREDITUR SEKRETARIS & SALES MANAGEMENT

Biaya pendaftaran
sampai dengan tanggal 21 April 2014 : Rp. 50.000,-

setelah tanggal 21 April : Rp. 75.000,-

OTS atau pada hari H : Rp. 100.000,-

jadi segera pesan tempat / spot…
semakin cepat semakin baik

Bagi rekan – rekan yang telah melakukan transfer harap melakukan konfirmasi ke :

Yulius :
081809476122 / pin 76B7707F
atau
Daniel :
081802230007 / pin 2314AC34

Dengan narasi
Daftar_Fam8 : Nama Lengkap_ Alamat lengkap

Contoh :
Daftar_Fam8 : Yulius P_Jl. Merdeka No. 66 Bandung

jadi tunggu apalagi…. daftar segera