3 Tempat Prewedding Yang Ada Di Bandung Selatan

Bandung, terkenal sebagai tempat yang sejuk karena suhunya yang berkisar antara 15o sampai 32o sehingga banyak sekali tumbuh-tumbuhan yang hijau dan enak dipandang mata.

Namun bukan kota Bandung yang saya maksud disini, karena seperti yang kita ketahui kota Bandung adalah Kota Metropolitan kedua setelah Jakarta yang pengap dengan polusi udara.

Yang ingin saya sampaikan disini adalah daerah-daerah Bandung pinggiran yang belum terjamah dengan bangunan mal-mal atau hotel-hotel bertingkat, namun masih merupakan ladang perkebunan yang hijau dan menyegarkan.

Kalau Sobat suatu hari mau melaksanakan Outdoor Prawedding di Bandung, tidak ada salahnya sobat mencari sumber referensi tempat Prewedding Yang murah di Bandung bahkan kalau perlu Sobat dapat mencari tempat Prewedding yang gratis kalau fee Sobat tidak memungkinkan.

Ada beberapa tempat Outdoor yang Indah dan murah menurut saya di sekitar pinggiran Bandung, terutama di daerah Bandung Selatan diantaranya:

1.       Ciwidey

Ciwidey berlokasi di daerah Bandung selatan atau 17 KM dari kota Soreang. Ada beberapa tempat di Ciwedey yang sering dipakai Outdoor baik oleh pengantin lokal maupun pengantin interlokal, yaitu

  • Jembatan bekas rel kereta api (Jembatan rel tua yang klasik, berlokasi diantara Soreang-Ciwidey)
  • Kawah Putih (Tempat eksotik yang katanya mirip sekali dengan suatu tempat di China karena latarnya yang seperti bersalju)
  • Rancabali (Perkebunan teh yang hijau dan sejuk)
  • Situ Patenggang (danau alami yang memiliki pulau, pengantin dapat berpose diatas perahu atau kereta angsa)

Ada beberapa tempat yang memiliki tarif khusus untuk pengantin seperti di daerah kawah putih, setelah diresmikan beberapa tahun yang lalu, tarif untuk pengantin bisa sampai Rp.600.000.

2.       Gunung Puntang

Gunung Puntang berlokasi di Bandung selatan tepatnya di Kecamatan Banjaran atau 30KM dari kota Bandung. Gunung Puntang sebetulnya adalah bekas peninggalan belanda yang kini dijadikan bumi perkemahan, cocok untuk Sobat yang senang dengan tempat-tempat bersejarah.

Ada beberapa tempat yang asik untuk Prewedding, yaitu:

  • Taman Puntang (Tempat yang telah ditata sedemikian rupa agar pengunjung dapat menikmati pemandangan gunung puntang)
  • Kolam Cinta (Kolam bekas Belanda ini sangat cocok untuk prewedding dengan sentuhan klasik)
  • Bekas Bangunan Belanda (Banyak sekali bekas bangunan belanda, seperti; bekas bangunan radio, gua belanda, bekas komplek perumahan belanda, dsb)
  • Sungai Puntang (inilah tempat yang sangat pavorite di puntang, karena airnya yang jernih disertai dengan batu-batu besar, menambah keindahan sungai ini), kalau Sobat pergi menyusuri sungai ini terus ke atas, sobat akan menemukan bekas penjara di tengah sungai.
  • Curug Siliwangi (Untuk sampai ke tempat ini, Sobat memerlukan tenaga ekstra, karena jaraknya sangat jauh dengan melewati jalan setapak, perjalan bisa sampai 2-3 jam).

3.       Pangalengan

Pangalengan berada di Bandung selatan, yaitu 45KM dari Kota Bandung. Pangalengan terkenal dengan penghasil susu sapi dan teh, berikut tempat yang bagus untuk Outdoor di Pangalengan.

  • Situ Cileunca (situ/danau buatan pada jaman penjajahan ini kini dijadikan tempat untuk berpariwisata)
  • Kebun teh (Kebun teh yang berbukit-bukit sangat indah dan tidak bosan dipandan mata)
  • Ciater (Pemandian air hangat ini menawarkan pemandangan yang indah dengan ladang teh yang hijau)

Sebetulnya masih banyak sekali tempat yang cocok untuk dijadikan outdoor di Bandung Selatan, bahkan kalau Sobat ‘pintar’ mencari tempat, pekarangan rumah Sobat-pun bisa dijadikan tempat outdor :).

Kalau Sobat mau melaksanakan Prewedding, kami menawarkan beberapa paket yang tentunya disesuaikan dengan buget Sobat, silahkan lihat dengan mengklik link ini

About these ads

About Sovian Choeruman

Weddingku Magazine of Art Photography Office : Kmp. Mengger RT.02 RW.04 Ds. Rancatungku, Pameungpeuk - Bandung 40376 Phone : 087722539267| Website: www.weddingkumagazine.web.id | Email : weddingkumagazine@yahoo.com | Follow Us on Twitter : @TweetWeddingku

Posted on 22 Maret 2011, in Tips & Trik, Tips Photographer and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. I love your blog.. very nice colors & theme.
    Did you design this website yourself or did you hire someone to do it for
    you? Plz reply as I’m looking to create my own blog and would like to find out where u got this from. thanks a lot

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s